web analytics

Lomban Hadiri Jamnas Ke-10

bitung 150816Pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) ke sepuluh Tahun 2016 dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Sabtu (13/8). Kegiatan tersebut dibuka Presiden RI Jokowidodo dimana dalam kesempatan yang sama juga meresmikan  Peringatan Hari Pramuka LV di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jawa Barat. “Presiden selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan sambutannya, “ujar Lomban saat itu juga didampingi Kadisdikbud kota Bitung Ferdinand Tangkudung.

Menurut Lomban, Presiden mengatakan bahwa peran Pramuka sempai sejauh ini harus diakui besar dalam pembentukan karakter bangsa. “Jambore Nasional merupakan pesta kegiatan Pramuka Penggalang se-Indonesia sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan, “jelas Lomban menirukan apa yang disampaikan Jokowi. Lomban mengatakan pelaksanaan pada Jamnas X ini, Pramuka kota Bitung telah mengutus 32 peserta, terdiri dari 16 Putra dan 16 Putri, yang merupakan hasil seleksi pada bulan November 2015 dibawah Pimpinan Kontingen Julius Ondang. Lanjutnya lagi  keikutsertaan kontingen adalah meraih prestasi dalam jambore sebagai tujuan mengharumkan nama Kota Bitung, namun menurutnya presatasi bukan menjadi tujuan utama sebab yang terpenting dalam Jambore adalah menjaga kesehatan serta bagaimana kita membangun karakter lewat kegiatan kepramukaan, “pungkas Ketua Kwarcab Kota Bitung ini.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Kumayas Dapat SK Repdem Minsel untuk Menangkan PDIP di 2024 Nanti

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Repdem Minsel Terima SK PDI Perjuangan. Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) merupakan anak …