web analytics

Lomban Lepas Peserta Jamnas Kota Bitung

Lepas Jamnas 4Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bitung melepas Kontingen Pramuka Kota Bitung untuk mengikuti Jambore Nasional (JAMNAS) 2016 di Cibubur, Jawa Barat. Pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan Tatanpam oleh Lomban kepada utusan peserta yang digelar dipondopo lapangan kantor walikota Bitung, selasa 9/8. Lomban lewat arahan menyampaikan agar para peserta dalam mengikuti Jamanas di jakarta agar menjiwai kedisiplinan, “disiplin diri yang dimaksud di sini adalah sikap patuh kepada pembimbing pramuka mengenai peraturan seperti waktu dan tatatertib yang ada, “ujar Lomban.

Lomban berpesan bahwa keikutsertaan kontingen adalah meraih prestasi dalam jambore sebagai tujuan mengharumkan nama Kota Bitung, namun menurutnya presatasi bukan menjadi tujuan utama sebab yang terpenting dalam Jambore adalah menjaga kesehatan serta bagaimana kita membangun karakter lewat kegiatan kepramukaan. Lomban Ingatkan “jangan berpatokan terhadap prestasi jika dalam pelaksanaannya kita jatuh sakit, oleh karenanya diharapkan peserta pergi Jambore dengan sehat, maka pulang harus dengan sehat Pula”, “harap Lomban, seraya menambahkan bahwa akomodasi dan perlengkapan dibiayai oleh Pemkot Bitung.

Sementara, Pimpinan Kontingen Julius Ondang SPD MSI menyampaikan laporan bahwa peserta Jamnas merupakan hasil seleksi pada bulan November 2015, sehingga terpilih 32 peserta, terdiri dari 16 Putra dan 16 Putri. Adapun pelaksanan Jambore Mulai 11-21 Agustus 2016 di Cibubur Jakarta, dimana keberangkatan peserta pada 10 agustus dan kembali pada tanggal 23 agustus 2016.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Ucapan Terima Kasih Wawali Manado Richard Sualang Untuk Presiden RI Jokowi Telah Meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minut

Januari 19.2023 admin sulutlink.com   Sulutlink.com – Dihadapan orang nomor satu Kota Manado, Wawali Richard …