web analytics

Lomban-Mantiri Canangkan “PATEN” Kecamatan Girian

Walikota Bitung M.J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mencanang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Girian pada Senin 4/4 yang ditandai dengan pemukulan tetengkoreng.

 

Pencanangan aten GirianPencangan tersebut juga dihadiri Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi dan Asisten I Drs Hermanus Bawuoh serta Camat Girian Richi Tinangon SSTP serta segenap Lurah dan disaksikan segenap perangkat kecamatan dan masyarakat kecamatan Girian.

 

Lewat laporan Camat Girian menyampaikan Pencanangan PATEN di kecamatan sebagai wujud pusat penyelengaran pelayanan publik guna lebih mengoptimalkan peningkatan kualitas dan mendekatkan hubungan pelayanan terhadap masyarakat meliputi bidang perijinan dan non perijinan yang kesemuanya bersifat gratis dan pelayanan teknis pengurusan secara cepat, sesuai moto Prima, Akuntable, Tranparan.

 

Sementara itu, M.J Lomban berharap program ini dapat dijalankan sebagaimana mestinya, dan dimintakan dengan adanya PATEN ini segenap unsur pemerintahan di Kota Bitung harus paham terhadap sistim administrasi, dimana mereka diminta untuk dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam hal pelayanan.

 

Disamping itu Lomban mengimbau kepada segenap aparat kecamatan agar tidak menyalahgunakan program pelayan terhadap masyarakat, seperti dengan sengaja membuat surat atau mensahkan bukti kependudukan bahkan sampai mempalsukan administrasi surat. “jika ditemui saya pecat ditempat”, “tegas Lomban.

 

Disisi lain Lomban memintakan agar masyarakat mengikuti aturan pemerintah, sebab pemerintah pastinya selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakatnya saat menyaksikan ilustrasi sistim pelayanan di Kecamatan Girian “Kuncinya.

Pencanangan aten Girian 2Pencanangan aten Girian 3

About Echel

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …