web analytics

Lomban-Maurits Dampingi Gubernur Resmikan Gedung Gereja Eben Heazer

Bertempat gedung gereja Eben Heazer Manembo-nembo atas, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodonkambey SE meresmikan Gedung Gereja ini pada hari Minggu (17/4).

IMG_4414Pada peresmian tersebut, Gubernur didampingi walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI  dan wakil walikota Bitung  Ir Maurits Mantiri serta Ketua Penggerak PKK Bitung ibu Kouni Lomban-Rawung beserta sejumlah pejabat SKPD propinsi Sulawesi Utara.

Ibadah peresmian ini dipimpin oleh ketua sinode Pdt. HBW Sumakul, lewat pembacaan perenungan yang diambil  dari kitab Kejadian 8 ayat 1-22. Dalam khobahnya ketua sinode berharap dengan di resmikannya gedung gereja serta jemaat beranjak di usia ke 17, anggota jemaat yang ada di sini dapat menjadi terang serta dapat menjalankan amanat yang sudah diberikan kepada umat manusia untuk saling memberi dan saling menerima satu dengan yang lain dan saling mengasihi di antara sesama umat beragama.

Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dodonkambey SE lewat sambutan menyampaikan “Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas berkat dan bimbinganNya sehingga jemaat Eben Heazer bisa di resmikan bertepatan dengan HUT Ke 17 serta peletakan batu pertama untuk pembagunan Taman Kanak-kanak, PAUD dan pastori”. Lebih lanjut Gubernur mengatakan “momentum ini patutlah kita berbenah diri sekaligus meninggkatkan pelayanan, persekutuan, serta kualitas hidup di dalam berjemaat sehari-hari”. Gubernur kemudian menegaskan “Saya juga meminta jemaat yang ada di sini dapat menunjang program pemerintah pusat, propinsi dan program pemerintah daerah agar daerah kita dapat menjadi Pintu Gerbang Asia“ ujar Olly.

Sementara itu dalam sambutannya, walikota Bitung mengucapkan banyak selamat kepada jemaat GMIM Eben Heazer dengan diresmikannya gedung gereja ini sekaligus dirangkaikan dengan HUT Ke 17 jemaat. “Untuk itu harapan saya ke depan jemaat yang ada di sini dapat terus menjaga tali persaudaraan satu dengan yang lain, saling mengasihi antara umat beragama, serta dapat menjadi sumber berkat bagi kita semua” ujar walikota.

About Echel

Check Also

Fransiscus Silangen: Masuk Penyerang dalam Tim DPRD Sulut, Lawan JIPS-FORWARD ‘Friendly Game’

Turnamen Football Cup U -12 Persembahkan ‘Friendly Game’ Anggota DPRD Sulut Vs JIPS-Forward Sulutlink.com – …