web analytics

Lomban Paparkan Potensi Destinasi Pariwisata di Kota Bitung

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI memaparkan potensi destinasi pariwisata kota Bitung serta rencana pelaksanaan festival pesona selat lembeh yang akan digelar pada Oktober 2016 nanti, sekaligus meminta dukungan dan harapan pihak kementerian Paeriwisata RI agar bisa membatu Pemkot Bitung atas pelaksanaan tersebut.

 

Lomban yang saat tersebut didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung bersama kadis pariwista Rita Tumewu Mpd,staf khusus walikota moktar parapaga dan kabag humas Erwin Kotu SH diterima deputi pengembangan dan pemasaran pariwisata Ibu Esty Tekuestuti dan asisten deputi pengembangan dan sekmen pasar nasional kementria pariwisata bpk. Rayseno Arya pada jumat 1/7.

Mendengar penjelasan Lomban, deputy begitu terkagum-kagum akan program pariwisata yang digagas pemerintah kota Bitung.

 

Adapun dukungan dari kementrian berupa pelaksanaan lauching festival selat lembeh akan dilaksanakan du Jakarta pada bulan September dan semua kegiatan tersebut akan dibiyayai oleh kementrian pariwiaata. “kata Deputi sambil memberikan arahan agar nantinya dalam lauching tersebut banyak mengakat budaya daerah ataupun kuliner khas daerah. “Pihak kementrian pariwisata  menyatakan akan mendukung lauching festifal selat lembeh yang nantinya akan menjadi agenda pariwisata tingkat nasional”.

Kemenpar RI 2 Kemenpar 2 Kemenpar RI 1

 

About Echel

Check Also

Ketua KONI Sulut Singgung Millennium Sport Underwater Saat Lantik Pengurus KONI Bitung 2021-2025

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulawesi Utara melantik ketua dan …