web analytics

Lomban : Tahun 2017, Fokus ke Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur

Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Maxmilian J Lomban saat memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kota Bitung Tahun 2017, digelar di Balai Pertemuan Umum, Kantor Walikota Bitung, Senin (11/4).

musrembang 2musrembang 1Menurut Lomban, sebagaimana yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey terkait dengan pembagian APBD Provinsi Sulut ke kabupaten/Kota tidak disamaratakan, melainkan mengedepankan skala prioritas dalam percepatan pembangunan, Demikian pula nantinya akan diberlakukan di Pemkot Bitung.”Pembagian APBD  Provinsi Sulut difokuskan ke Manado-Bitung, karena telah melalui koordinasi dengan kementrian ekonomi dan kemaritiman, dua daerah ini menjadi fokus pembangunan pemerintah pusat yang nantinya mampu diakselerasikan ke kabupaten/kota yang lain di Sulut” tutur Lomban yang saat itu juga didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.

Untuk Kota Bitung, tambah Lomban, Percepatan Pembangunan pun akan melalui skala Prioritas yakni akan lebih fokus pada bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur. menurutnya dengan memprioritaskan ketiga bidang tersebut akan ada perubahan yang signifikan terhadap percepatan pembangunan di Kota Bitung kedepannya. “Peningkatan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan menjadi pilar utama dalam mempercepat pemerataan pembangunan di Kota Bitung.” ungkapnya

Dikatakannya lagi, terealisasinya percepatan pembangunan di Kota Bitung adalah dengan meminimalisir angka kemiskinan, dimana presentase kemiskinan di kota Bitung meningkat dikarenakan moratorium menteri perikanan yang berpengaruh terhadap Industri Perikanan di kota Bitung, sehingga banyak perusahaan yang memberhentikan pekerjanya yang berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi kota Bitung.”Dengan teratasinya masalah ini, serta fokus pada bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur, saya yakin percepatan pembangunan di kota Bitung dapat terealisasi”ungkapnya

Dalam kesempatan itu Lomban menandatangani Berita Acara RKPD Musrembang tahun 2017,  turut disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Plt.Setda Kota Bitung Malton Andalangi, DPRD kota Bitung, unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

About Echel

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …