web analytics

Lotung : Amalkan Pancasila Untuk Wujudkan Manusia Beradab

Minsel,Sulutlink.com- Kodim 1302 Minahasa ajak masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan keseharian.

Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf Jemmy Lotung kepada awak media mengatakan, sepatutnya setiap warga negara wajib mengamalkan Pancasila.

Menurutnya, Sila pertama dalam Pancasila mengambarkan ada jaminan kebebasan dalam menjalankan agama bagi rakyat di negara Indonesia.

Ditambahkannya, Sila kedua sangat jelas mengisyaratkan suatu kehidupan berbangsa dan bernegara yang beradab, ditengah-tengah kehidupan masyarakat di Indonesia.

Dirinya juga menilai, dengan melihat kondisi negara pasca hajatan Pilpres lalu, maka diharapkan masyarakat di Kabupaten Minsel untuk tidak terpengaruh atau terbawa dengan arus politik dan informasi yang dapat menyeret pada tindakan terjadinya tindakan gangguan keamanan dan kriminal.

Dijelaskannya, patut bersyukur Pemerintah Pusat melalui Kemenkopolhukam RI, dapat mengatasi kondisi negara yang waktu lalu sempat memamas.

“Yang terpenting disini bahwa Pancasila sudah menjadi harga mati bagi semua rakyat Indonesia,”ucap Lotung. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …