Luar Biasa Minut Akan di Bangun SMA Negeri I Kalawat, Gubernur Olly: Pembangunan Pendidikan Karena Banyak Potensi

Foto istimewa humas sulutprov (**)

Manado, Sulutlink.com  Gubernur Sulut Olly Dondokambey lakukan peletakan batu pertama yang akan dibangun SMA Negeri I Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly  mengatakan,  di bangunnya SMA Negeri I  Kalawat ini karena Kecamatan ini memiliki potensi yang besar. Wilayah Kalawat banyak pemukiman, kami melihat potensi sangat banyak, makanya di alokasikan biaya pendidikan di sini,” jelas, Gubernur Olly saat Groundbreaking SMA Negeri I Kalawat,  Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (19/5/2021) kemarin.

Lanjut Gubernur Olly, dengan adanya sekolah baru yang akan menelan anggaran sebesar Rp 48,8 miliar,  dan berharap dimanfaatkan masyarakat Minahasa Utara sebaik-baiknya.

Diharapkan  sekolah yang akan dibangun ini dapat menjadi sekolah unggulan bagi Minahasa Utara,” tandas Olly.

Pembangunan di sektor pendidikan bisa berjalan dengan baik karena memiliki sinergitas, pembanguan pendidikan harus sinergitas dari atas hingga bawah. Kalau tidak, tertinggal,” ucap gubernur Olly.

“Jadi harus searah kabupaten/kota dengan provinsi. Bukan sendiri sendiri, sehingga pada saat naik ke atas tinggal melanjutkan bukan mulai baru,” tandasnya.

Lewat laporannya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut, Adolf Tamengkel,  mengatakan groundbreaking sarana dan prasarana SMA Negeri I Kalawat ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan.

“Untuk wujudkan masyarakat cerdas berbudaya saing untuk Sulut Hebat dan Indonesia maju. Maksud dan tujuan di bangunnya SMA Negeri I Kalawat ini, untuk terwujudnya gedung pendidikan dan fasilitas yang memadai, dan
dibarengi upaya meningkatkan SDM,” jelasnya.

Hadir dalam pada kesempatan ini,  Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Plt Kadis PUPR Sulut, Adolf Tamengkel, dan Kadis Pendidikan Sulut,  dr. Grace Punuh. (adm.2.kst – **/ )

You must be logged in to post a comment Login