web analytics

Lukas Enembe : Jika itu Terjadi, Ya Kita Berpisah Saja

Gubernur-Papua-Lukas-Enembe-papua.go_.id_Sulutlink, Jayapura .  Gubernur Papua Lukas Enembe melihat ada kelompok tertentu ingin menumbangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memaksakan kehendaknya agar Indonesia menjadi negara muslim.

“Jika itu terjadi, ya kita berpisah saja. Kalau selalu memaksakan kehendak dari kelompok tertentu untuk meniadakan Pancasila dan NKRI, ya terpaksa kita berpisah,” kata Lukas kepada wartawan di Gedung Negara, Dok V Atas, Kota Jayapura, Papua, Jumat, (2/6) lalu.

Menurut Lukas, pihaknya sangat mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab apa yang dilakukan selama kepemimpinannya sebagai presiden, berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Itu yang diinginkan rakyat Papua dan secara umum rakyat Indonesia. Apa yang dikerjakan saat ini terbaik untuk rakyat,” katanya.
Baca Juga > Pembangunan di Kabupaten Puncak, Ini Kata Gubernur Papua

Sedangkan mencermati situasi politik, baik nasional maupun lokal yang terjadi saat ini, Lukas minta masyarakat Papua tak terpancing. “Jangan terpancing, apalagi baru-baru ini ada peristiwa pembakaran buku agama. Maka kita harus jaga situasi ini jangan lagi terjadi di Papua,” jelasnya.

Lukas menegaskan, Papua merupakan tanah terjanji dan tanah yang diberkati. “Injil yang membuka negeri ini, tanah yang dijanjikan dan diberkati Tuhan oleh karena itu, kelompok siapapun tak boleh mengganggu di Papua,” jelasnya.

Lukas minta kelompok yang masuk di Papua dan ingin mengganggu stabilitas di Papua, harus hentikan aksinya. “TNI/Polri harus memperhatikan hal ini. Jangan sampai juga ada kelompok garis keras yang menyusup masuk di TNI/Polri,” tegasnya.(jansen/kabarpapua)

About Redaksi 2

Check Also

Ketua DPRD Andi Silangen: Momentum Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun, Perkokoh Persaudaraan dan Gotong Royong Hadapi Tantangan Global

  Manado, sulutlink.com – DPRD Provinsi Sulut menggelar Paripurna dalam rangka mendengarkan sambutan ketua Dewan …