web analytics

Lumentut : Hari Ini Kembali Kita Mencatat Sejarah Di Kota Manado

IMG_20170726_213045Sulutlink,  Manado.   Dr.  G. S. Vecky Lumentut Walikota Manado mintakan agar hari ini Rabu (26/7) harus dicatat sebagai hari bersejarah bagi Kota Manado.

Dalam sambutan arahan Walikota dalam peletakan batu – batu pertama pembangunan Jalur Hijau Jalan Pier Tendean dan Graha Religi, dengan mimik wajah serius , Vecky Lumentut mengatakan ” Kita semua yang hadir di sini kembali mencatat sejarah. Sebagai pelaku sejarah di Kota Manado.

Bahkan Vecky mintakan agar semua yang hadir harus dicatat nama masing-masing, dan diambil gambar sebagai dokumentasi kedepan, agar generasi berikut boleh mengetahui bahwa kita semua yang telah terlibat dalam memulai pekerjaan bersejarah ini.

Hari ini (26/7) ada Dua peristiwa penting yaitu dimulainya secara resmi pembangunan Jalaur Hijau sepanjang Jalan Pier Tendean atau Bolevard, dan dimulainya pembagunan Graha Religi sebagai simbol Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Manado.

Bahkan secara khusus diperintahkan kepada Peter K.B Assa, ST,MSc. Phd. Kepala Dinas PU & Tata ruang Kota Manado,  harus catat Jam 11 Tanggal 26 Juli Tahun 2017 dimulainya pembangunan ini kemudian tulis semua yang hadir sebagai dokumentasi.

Hal ini dimaksudkan Lumentut, agar kedepan tidak ada saling komplen oleh anak cucu kita, karena setiap perjalanan pembangunan didokumentasikan secara jelas.

Kepada pihak Kontraktor, dimintakan kerjakan tepat mutu dan waktu, dan didokumentasi setiap tahap pekerjaan dengan baik.

Selanjutnya diharapkan sebelum 25 Desember nanti sebagian jalur hijau semakin nyaman bagi pejalankaki sehingga tidak ada lagi laporan ada turis masuk ke got (red=selokan), sehingga kedepan Manado layak sebagai Kota Wisata.

Pembangunan Jalur Hijau dimulai dari Monument Pier Tendeaan Kecamatan Sario sampai di ITC dan kwalitasnya sesuai standart Nasional, dan akan dikerjakan secara bertahap.

Turut hadir Wakil. Walikota Mor Bastiaan,  Dandim Manado, Kapolsek Wenang dan Sejumlah Kepala SKPD Lingkup Kota Manado, Ketua MUI Sulut,  Ketua BKSUA Kota Manado. (jansen).

About Redaksi 2

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …