web analytics

Lumowa Sebut Penunjukan Kepsek Sesuai Prosedur

MANADO,SULUTLINK- Gerah dengan tudingan miring bahwa penunjukan Kepala Sekolah (Plh) dilakukan berdasarkan kepentingan belaka mendapat respon positif dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deisy Lumowa Kamis, (23/11/2017).

Menurut Mantan Kepala SMU Negeri 1 ini, terkait menunjuk, menugaskan atau mengangkat seseorang guru sebagai pelaksana harian (Plh) untuk  menjadi kepala sekolah kami lakukan secara tepat dan sesuai ketentuan. Dimana yang kami tempatkan adalah mereka yang betul betul profesional dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Sekolah.

“Kami menugaskan seorang guru untuk menjadi Plh Kepsek di suatu sekolah tidak asal asalan seperti yang mereka tuding terhadap saya. Dan mereka pun yang terpilih belum tentu menjadi paten atau didefinitif sebagai kepsek,” koar

Lebih jauh katanya, penempatan Kepala Sekolah belum tentu mereka yang akan menjadi Kepsek tetap. Sebab mereka semua masih akan mengikuti prosedur yang berlaku yakni, melewati tahapan Baperjakat.

“Saat saya menunjuk Plh kepsek,fungsinya sebagai Pelaksana harian sementara yang lama sudah pensiun. Dan untuk CaKep (Calon Kepsek) tetap sesuai prosedur sebab kami selaku instansi yang berwenang akan terus memantau sekaligus mengevaluasi kinerja mereka,” tegas Lumowa.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …