web analytics

Mahasiswa Asal Jepang Suka Kuliner Kawangkoan

20863881_1655892607768339_964311828_n

KAWANGKOAN, Sulutlink.com – Biapong Kawangkoan dan makanan lainnya digemari oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara tak terkecuali bagi mahasiswa asal Jepang yang sedang melakukan studi.

Terbukti pada sabtu (12/8/2017) sore sekelompok anak muda yang umumnya mahasiswa S1 berjumlah 10 orang dan S2 ada 1 orang dari Saint Luke International University Jepang berkunjung di rumah kopi Toronata Kawangkoan. Kehadiran para mahasiswa ini untuk merasakan kuliner khas Kawangkoan yaitu Biapong atau Ba’Pao yang memang sudah terkenal ke seluruh dunia.

Penerjema Ishak Halim Octawijaya yang juga Mahasiswa University Of Tsukuba Jepang kepada wartawan mengatakan kunjungan mereka ke Sulawesi Utara dalam rangka studi di Unsrat Manado dikarenakan ada kerja sama antara kedua Universitas khususnya jurusan keperawatan.

“Kami di Manado kurang lebih 2 minggu dan akan kembali ke Jepang tanggal 21 agustus” ungkap Ishak

Hari ini kami sementara mengunjungi lokasi wisata termasuk di rumah kopi Toronata ini.

“Teman – teman mahasiswa sangat suka Biapong yang ada disini dan begitu menikmati” ucap Ishak H.Oktawijaya mahasiswa Jepang asal Malang.

Dilanjutkan Ishak Halim Oktawijaya yang juga sementara melakukan penelitian di Kota Tomohon, bahwa para mahasiswa ini juga belajar di Rumah Sakit yaitu Gunung Maria Tomohon dan Rumah Sakit Tondano

Sementara itu pantauan Sulutlink.com para mahasiswa tingkat 2 bahkan 4 Saint Luke International University Jepang begitu menikmati kuliner yang disajikan di rumah kopi Toronata. Bahkan terlihat kegembiraan dan mau berlama – lama di Kawangkoan (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2022 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …