web analytics

Mahasiswa Unima Serbu Manado Jelang Manado Fiesta September Nanti

IMG_20170717_163302Sulutlink, Manado. Ada 317 Mahasiswa Universitas Negeri Manado mulai hari ini Senin (17/7) menyebar diseluruh prlosok Kota Manado dengan agrnda utama menyukseskan Manado Fiesta bulan September nanti.

Hari ini ke 317 Mahasiswa UNIMA resmi diterima Sekertaris Walikota Manado Drs.  Rum Usulu di ruang Aula Kantor Pemerintah Kota Manado didampingi Ass. Frans Piter Mawitjere.SH bersama Camat se Kota Manado.

Kehadiran Mahasiswa UNIMA di Kota Manado dalam rangka KKN sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setelah memenuhi persyaratan akademik kejuruan masing-masing. IMG_20170717_163448

Dijelaskan Prif.  Dr. Treisye Londa selaku Koordinator Mahasiswa KKN di Kota Manado, kehadiran Mahasiswa UNIMA di Kota Manado dalam tugas KKN sangat tepat karena bertepatan Pemerintah Kota Manado akan melaksanakan ivent akbar Manado Fiesta 2017 pada September nanti.

317 Mahasiswa ini akan disebar di 11 Kecamatan se – Kota Manado dan akan berbaur dengan masyarakat untuk melakukan kegiatan bersama masyarakat terutama dalam hal penangulangan sampah dan menjadikan Manado bersih.

Pentingnya masalah kebersihan Kota Manado menurut Londa, karena saat Manado Fiesta nanti pasti akan banyak tamu dari luar daerah bahkan Luar Negeri akan membanjiri Manado, sehingga tidak elok jika Kota Manado dipenuhi sampah atau tidak rapih.

Sambil turut memberi pemikiran tentang penanganan samapah,  juga mereka dibekali pengetahuan tentang Manado Fiesta dengan harapan para Mahasiswa KKN ini membantu Pemkot Manado untuk sosialisasi kepada warga disetiap Kelurahan tempat dia bertugas.

Drs.  Rum Usulu atas nama Pemerinrah Kota Manado sangat berterima kasih kepada UNIMA yang telah memilih Kota Manado sebagai tempat KKN.  Diharapkan Mahasiswa dapat mrnyesuaikan dengan kondisi dimana mereka ditempatkan baik di Kecamatan dan di Kantor SKPD yang ditunjuk.(jansen)

 

About Redaksi 2

Check Also

Vonny Paat Pimpin Rapat Pansus Ranperda Pendidikan DPRD Sulut, Liputo: Kaji Lagi Kebijakan Sumbangan Sukarela Sekolah

  Januari 23.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com – Rapat Panitia Khusus (pansus) yang dipimpin Ketua panitia …