web analytics

Mahkota Ananda Juara SUMBAGUT Bridge Challenge III@Kedai_Lae

Oleh : Bert Toar Polii

Sulutlink.com – Melalui pertarungan Panjang yang cukup melelahkan akhirnya Mahkota Anada dengn nick BBO Naga Bumi keluar sebagai juara SUMBAGUT Bridge Challenge III.
Turnamen yang digelar oleh Komunitas Bridge Sumatera Bagian Utara atau gabungan Sumut dan Aceh yang nanti akan menjadi tuan rumah PON 2024 diikuti 140 pemain dari berbagai Propinsi di Indonesia. Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Sumsel, Bengkulu, Lampung, DKI, Banten,Jabar, Jateng, DIY, Jatim, NTB, Kalsel, Kalbar, Sulsel, Sulbar, Sulut, Sultra dan Gorontalo semua terwakili.
Ke 140 pemain di bagi 2 pool dan bermain sistim Swiss 9 ronde. Peringkat 1-7 masing-masing pool lolos langsung ke babak final. Dengan demikian di babak final ada 14 pemain yang lolos dari babak penyisihan. Ditambah 2 pemain yang mendapat wild card oleh Panpel, di final akan diikuti 16 pemain.
Inilah yang penulis sebut Panjang dan melelahkan karena dibabak final ke 16 pemain ini akan saling berhadapan sehingga durasi turnamen menjadi cukup Panjang berlangsung dari tanggal 27 Nopember hingga tanggal 12 Desember 2021.
Berakhir 12 Desember sekaligus ikut memeriahkan HUT Gabsi ke 68 yang jatuh pada tanggal 12 Desember.
Sebagai juara kedua tampil Deasy Kalengkongan dengan Nick Deskaleng.
Deasy Kalengkongan adalah pemain putri berbakat dari Sulawesi Utara yang penulis telah amati sejak tahun 2014 ketika ia pertama kali ikut seleksi nasional.
Pada waktu itu penulis sempat menulis di laman FB Bert Toar Polii II tentangnya sebagai berikut :
Ada seorang atlet putri Sulut yang membuat saya teringat masa muda. Atlet putri ini dengan logat Manado yang kental berkata kepada temannya, “Bodok antar ngana”, Itu kartu nimbole mati. Kase kita yang antar , kong torang bataru kalu kartu itu mati. Kalau diterjemahkan secara bebas, anda salah main, kalau saya yang jadi declarer pasti bikin dan saya berani bertaruh. Dia adalah Deasy Kalengkongan. Selanjutnya oleh pelatihnya Dondokambey Wuisan ia dijuluki “Nona Bataruh dari Minut”
Sebagai juara ketiga juga dari Sulut, Aldrin Adi Rintjap dengan Nickname Kinali 22.
Hasil lengkap :
🥇 NAGABUMI
🥈 DESKALENG
🥉 KINALI22
Peringkat 4 s.d. 16:
4. RBC_1
5. BERT_POLII
6. SMBGT LAPI
7. JENIUS
8. X 8
9. JUN SITORU
10. CUB3R
11. EDYS
12. M HENDRIK
13. PAPERU_65
14. ROTTERD4M
15. RWONGKAR
16. KEDAI_LAE
Seluruh finalis mendapat hadiah uang dengan juara 1 meraih Rp, 1,5 juta juara kedua Rp. 1,2 juta dan juara ketiga mendapat Rp. 900 ribu. Total hadiah yang dibagi Rp. 8 juta.
Peserta yang tidak lolos bermain di babak consolation dengan hasil :

🥇 KINOY (Djunaedy Winta)
🥈 EDODOE (Reynold Laoh)
🥉 RUSSEL12 (Mario Mambu)

Menurut Ketua Panpel Sumbagut Bridge d T.Zulfadli yang populer dengan nick Palino69, turnamen disponsori penggila bridge Individual Challenge Donal Sitorus yang populer dengan nick kedai_lae. Selain itu tambahnya, peserta wajib memiliki ID dan nick GABSI sebagai bentuk dukungan dari program registrasi anggota GABSI.

About Redaksi 2

Check Also

Mario Mambu/Cliff dari Raewaya Sulut Tetap Pimpin Seleknas Putra AG 2022

Mario Mambu/Cliff dari Raewaya Sulut terus memimpin Seleknas Putra AG 2022 yang sedang berlangsung di …