web analytics

Malam Bakudapa Kawanua Malang Meriah

kawanua gub sulutWarga Kawanua di Kota Malang dan sekitarnya semalam berkumpul di Hotel Ollino Malang dalam acara bertajuk Malam Bakudapa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan Warga Kawanua se Malang Raya. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun serta Wakil Gubernur Drs. Djouhari Kansil, M.Pd dan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng. Hadir juga beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Provinsi Sulawesi Utara antara lain Danlantamal Laksamana Pertama TNI Sugianto, Kepala BIN Brigjen TNI Supangkat, Danrem 131 Santiago Kol. Robert Lumempow, Danlanud Sam Ratulangi Letkol Pnb. Yorry Koloay serta para sejumlah pejabat eselon 2 Provinsi Sulawesi Utara yang menyertai kunjungan kerja Gubernur ke Surabaya dan Malang Jawa Timur.

Menurut Ketua Rukun Pinaesaan Kawanua se Malang Raya Ibu Etnie Sugiono-Rumambi pertemuan ini sudah lama dirindukan oleh warga kawanua di Malang karena merupakan pertemuan yang pertama dengan duet pemimpin SULUT yang selama ini telah mengharumkan nama Sulawesi Utara sampai ke tingkat dunia. Kehadiran jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada warga kawanua di Malang yang menurut rencana akan menggelar iven akbar Pertemuan Warga Kawanua di perantauan se Dunia pada tanggal 18 Oktober 2011 yang akan datang. Menurut Ibu Etnie, saat ini di Malang dan sekitarnya terdapat 500-an KK Warga Kawanua dan diantaranya 300-an KK aktif dalam Rukun Pinaesaan Kawanua termasuk 84 mahasiswa yang sedang kuliah pascasarjana di Malang.

Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang memberikan apresiasi kepada Rukun Pinaesaan Kawanua yang selama ini eksis dan bahkan telah banyak membantu para mahasiswa asal SULUT yang kuliah di Malang. Rukun ini juga telah memberikan andil besar dalam menghimpun warga kawanua se Jawa Bali melalui pertemuan yang telah menghasilkan rekomendasi pemikiran dan bahkan program nyata untuk membentu pembangunan di SULUT. Gubernur juga meminta mahasiswa yang sedang belajar di Malang untuk dapat segera menyelesaikan studi dan kembali karena tenaga mereka sangat dibutuhkan untuk pembangunan di SULUT. Untuk menunjang keberhasilan kuliah para mahasiswa asal SULUT tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah membangun Wisma Nyiur Melambai dengan kapasitas 34 kamar. Gubenur juga menginformasikan kepada warga kawanua di Malang tentang berbagai capaian program pembangunan di SULUT dan berharap warga kawanua untuk dapat pulang kampung dan melihat hasil-hasil capaian tersebut. Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan bantuan seperangkat Alat Musik Kolintang bagi Rukun Pinaesaan Kawanua untuk digunakan termasuk juga mempromosikan budaya SULUT kepada masyarakat Malang dan sekitarnya

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Kendaraan yang di bakar warga

PELAKU DOGER ANJING BERHASIL LOLOS DARI AMUKAN WARGA

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Aksi doger hewan peliharaan anjing dengan cara menebar Potas kembali terjadi di Desa …