web analytics

Malonda Buka Seleksi Tertulis Calon PPK, Peserta Wajib Tunjukkan KTP

Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon PPK Minahasa di BPU Tondano, sabtu 21/10/2017

TONDANO, Sulutlink.com – Sebanyak 285 orang peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Minahasa yang nanti bertugas pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018, mengikuti seleksi tertulis yang di laksanakan Komisi Pemilihan Umum pada sabtu (22/10/2017) pagi hingga sore di BPU Tondano.

Plh.Ketua KPU Minahasa, Lord A.Malonda membuka dengan resmi kegiatan seleksi tertulis calon PPK yang datang dari 25 kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa.

Lord Malonda mengatakan bukan setiap peserta wajib menunjukkan kartu identitas yaitu KTP. Hal ini dikandung maksud agar tidak ada ‘Joki’ atau orang yang menyamar jadi peserta ujian menggantikan orang lain.

“Mengapa KTP diminta kepada peserta sebelum ujian? Hal ini bukan untuk mempersulit tapi jangan sampai ada yang tidak jujur” ucap Lord Malonda

Lanjut Plh Ketua KPU Minahasa ini, selesai tes tertulis lembar jawaban langsung diperiksa dan peserta dapat langsung mengetahui hasil yang ada dan ini dilakukan sebagai bagian dari tranparansi pelaksanaan ujian tertulis PPK

Sementara itu Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Christoforus Ngantung mengatakan semua mata tertuju pada peserta karena agenda ini sudah di siarkan lewat mass media. Dan hal ini bukan tanpa alasan karena mengacu pada Undang – undang nomor 10 tahun 2016 dan PKPU no 3 tahun 2017.

“Seleksi Tertulis adalah rangkaian kegiatan perekrutan calon PPK yang selanjutnya adalah seleksi berupa wawancara yang di agendakan tanggal 27 dan 28 oktober nanti”ucap Ngantung.

Materi ujian tertulis bagi calon PPK di Minahasa seputar pengetahuan tentang Pemilihan dan Kewilayahan.(herdy)

About Redaksi

Check Also

CAREIG RUNTU KEMBALI EKSIS PIMPIN BAPEMPERDA, TERIMA KASIH KETUA DPRD SULUT

MANADO, Sulutlink.com – Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sulut, Selasa 7/6/2022, diantaranya salah …