web analytics

MaMa Terima Kunjungan TPO Asia Pacific Cities

tpoKota Bitung mendapat kunjungan kerja dari Tourism Promotion Organization (TPO) Asia Pacific Cities, Dr. Dalryeo Jo dan Jaedong Cho, yang disambut oleh Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, di rumah dinas Walikota Bitung, Kamis (25/8)

Dihadapan Tim TPO, Lomban menjelaskan keberadaan kota Bitung khususnya berbagai program wisata yang tengah digagas Pemerintah Kota Bitung mulai dari wisata Bahari, Pesona Flora, Fauna, Pesona Industri dan Religi serta Budaya dengan berbagai keanekaragaman unik di dalamnya. Juga keberadaan kota Bitung yang telah ditetapkan menjadi International Hub Port yang memungkinkan untuk melakukan kegiatan ekspor/import langsung ke berbagai negara di Kawasan Asia Pacific.

Menurut Lomban, kedatangan Tim TPO  untuk melihat langsung keberadaan kota Bitung dan menjalin kerja sama dalam bidang promosi Wisata Kota Bitung.

“Pemerintah Kota Bitung akan menjalin hubungan kerja sama dengan TPO, sehingga Keberadaan Pariwisata kita akan dikenal banyak wisatawan, tapi sasaran utamannya adalah para wisatawan dari berbagai kota di seluruh negara yang ada di Asia Pasifik.” jelas Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung.

Sedangkan menurut Dr. Dalryeo Jo,  kota Bitung memiliki potensi wisata yang bagus dan TPO akan membantu mempromosikan berbagai potensi wisata tersebut dengan persyaratan Bitung harus menjadi member TPO, dimana nantinya akan ada pertukaran promosi potensi wisata.

“Setelah kota Bitung menjadi member TPO, berbagai keunikan potensi wisata kota Bitung akan dilihat di seluruh Negara dan Kota lainnya yang juga menjadi member TPO, tanpa dikenakan biaya sepeser pun.” jelas Jo yang juga selaku Secretary General TPO.

Lomban berharap kerja sama ini akan membuahkan hasil positif guna pengembangan pariwisata di kota Bitung yang menurutnya adalah solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang dialami kota Bitung saat ini.

“Sektor pariwisata adalah sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja dan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi dibandingkan dengan sektor lainnya, “pungkas Lomban.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Berty Kapojos Gelar Sosbang di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Minut

  Minahasa Utara, sulutlink.com – Agenda Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi …