web analytics

Manado Masuk 30 Besar Rating Kota Cerdas

FB_IMG_1503451817533 MANADO,SULUTLINK- Prestasi besar yang diraih Kota Manado, sangat berdampak positif bagi Pemerintahan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut. Buktinya, Walikota diundang menjadi Pembicara pada Smart Indonesia Initiatives Forum ke-3 yang diselenggarakan oleh International Conference on ICT for Smart Society (iCiSS) di ICE BSD City. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado kepada masyarakat makin hari makin membaik dan meningkat.

Akan hal itu, Kota Manado masuk menjadi Finalis di dua ajang berbeda, yakni 30 Besar Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) dan 10 Besar Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial

Dibawah kepemimpinan Walikota, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Bastiaan Kota Manado terus mendapatkan pengakuan sebagai salah satu model Kota Cerdas di Indonesia. Menyusul dua prestasi tersebut.

Prestasi besar yang diraih Kota Manado, berdampak positif bagi Pemkot yakni Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, diundang menjadi Pembicara pada Smart Indonesia Initiatives Forum ke-3 yang diselenggarakan oleh International Conference on ICT for Smart Society (iCiSS) di ICE BSD City.

Acara yang akan diadakan pada 18-20 September 2017 ini merupakan prestasi tersendiri bagi GS Vicky Lumentut yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APEKSI.

“GS Vicky Lumentut tidak hanya mengharumkan nama Kota Manado dikancah nasional, tapi Walikota yang terkenal dengan jargon “cerdas” ini juga bakal mengharumkan nama Manado dikancah Internasional dengan adanya penyelenggaraan Event Manado Fiesta 2017.” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Erwin Kontu.

Menurut Kontu, adapun tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah, mencari inovasi-inovasi baru untuk pengembangan smart city Indonesia, sebagai wadah Komunikasi Starkholder dalam pengembangan smart city Indonesia. serta memberikan rekomendasi untuk kota cerdas yang berketahanan sosial (aman dan nyaman) lingkungan bebas gangguan iklim dan bencana alam dan ekonomi berdaya saing secara berkelanjutan. 

“Penghargaan ini diberikan Sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat,”pungkasnya. (Onal)

About Redaksi

Check Also

Tim Macan dan Tim Tawon Lanang Berhasil Tangkap Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor

Manado, Sulutlink.com – Polresta Manado melalui Tim Macan Satreskrim dan Tim Tawon Lanang Polsek Malalayang …