web analytics

Manado Tua Dijadikan Kawasan Destinasi Wisata

Manado,sulutlink.com– Pengembangan sektor pariwisata untuk menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mendatangkan satu juta turis lokal maupun mancanegara ke daerah ini terus dimatangkan.

Menurut Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, dalam waktu dekat akan ada pembangunan kawasan pariwisata konservasi di Keluarahan Manado Tua Kecamatan Bunaken Kepulauan. Dan itupun sudah dibicarakan dengan pimpinan dengan stakeholder terkait guna menunjang pembangunan pariwisata yang ada di pulau Manado Tua tersebut.

“Sektor pariwisata di Manado Tua dalam waktu dekat akan dikembangkan menjadi lebih baik dan populer. Dimana, dana pembangunan yang akan digunakan melalui APBD Induk ataupun nanti diusahakan pada APBD perubahan mendatang,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, usai rapat percepatan dengan sejumlah instansi teknis lainnya yang dipimpin Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

Lebih jauh kata mantan Kadispora Manado ini, teknis pembangunan maupun perbaikan sudah dibicarakan dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Dan saat ini tim lagi fokus pada tata rencana pelaksanaan, agar semua bisa berjalan lancar dan maksimal.

“Mari kita doakan saja semoga pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan maksimal sehingga Manado bisa menjadi sentra pariwisata” pungkas mantan Camat Mapanget ini.

 

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …