web analytics

Manado vs Jakarta Utara di Final Mixed Team Kejurnas Antar Kabupaten/Kota


Oleh : Bert Toar Polii
Dua terbaik Gabungan Bridge Jakarta Utara (GBJU) dan Gabungan Bridge Manadi di nomor Mixed team akhirnya akhirnya tampil di babak final Kejurnas Antar Kabupaten/Kota setelah kedua tim mengalahkan dengan telak lawan-lawannya di semi final
Tim yang GBJU diperkuat anggota tim nasional mixed, Lusje Bojoh/Taufik Asbi dan Conny F Sumampouw yang biasanya bermain sama Denny Sakul di tim nasional kini berpasangan dengan Jimmy Bojoh serta Tetty Sianipar yang bermain dengan Leslie Gontha lebih dahulu lolos karena baru menyelesaikan 2 segmen dari rencana 4 segmen sudah lempar handuk tanda menyerah.
Hal ini pantas dilakukan tim Minahasa yang bermaterikan para pemain Mareska M Angkouw, Gladies Yunita Mandang, Muslah J Paransa, Jani Julius Fehr, Youke Mandang dan Denny Desmon Angkouw karena sudah ketinggalan 67-109 imp.
Kota Manado diperkuat pasangan peraih medali emas PON dan timnas Asian Games 2018 Vita Lasut / Bill Mondigir , pasangan suami isteri Tracy Polii/ Bert Toar Polii juara nasional pasangan campuran 202 dan , Putri Pomantouw , Thea Mangundap yang berpasangan dengan Cliff Tangkuman, Franky Umboh menyusul kemudian setelah menundukan Berau.
Tim Berau yang diperkuat Yusfiq Rafiqi, Catrine Beatrix Tahya, Mohammad Amintadaya, Nur Asikin, Jezzica Zhaza Audiary Tahya dan Donny Louduard memilih tidak melanjutkan segmen keempat karena sudah tertinggal 45-132 imp.
Dengan hasil ini, GBJU akan berhadapan dengan GABMO untuk memperebutkan juara dengan memainkan 6 segmen dan akan berlangsung tanggal 18-23 Agustus 2020.
Berau akan melawan Minahasa dengan segmen dan waktu yang sama untuk berebut medali perunggu.
OPEN TEAM
Sementara itu di nomor open team, saat ini sedang berlangsung babak 8 besar antara
Kabupaten Toraja Utara melawan Kota Manado dimana pada segmen 1 , Toraja Utara unggul 70 -32 Imp. Selanjutnya Kota Tomohon melawan Kota Jakarta Pusat dimana Kota Tomohon menang 41-35 imp. Kemudian Kota Jakarta Selatan menang cukup banyak dari Kabupaten Solok 48-17 Imp. Kabupaten Solok membuat kejutan mengalahkan Minahasa dengan angka tipis 100-92 imp di babak 16 besar.
Satu partai lagi antara Kota Bandung melawan Kota Bekasi belum berlangsung karena Bengkulu Tengah masih diberi kesempatan untuk appeal keputusan pemimpin pertandingan atas kasus mereka melawan Kota Bekasi.
Pertandingan babak 8 besar akan berlangsung 3 segmen untuk menentukan regu-regu yang akan berlaga di semi final.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Bank SulutGo Raih Penghargaan Anugerah 26th Infobank Award 2021 Predikat Sangat Baik

Manado,  Sulutlink.com –  Bank SulutGo (Torang Pe Bank), kembali meraih penghargaan terbaik atas kinerja positifnya …