web analytics

Manado Water Front City Semakin Nyata

IMG_20170724_223604Sulutlink, Manado.  Program Dr.  G. S. Vecky Lumentut, Walikota Manado, untuk menjadikan Potensi Sungai sebagai daya tarik tersendiri di Kota Manado yang dikenal dengan program Water Front City, nampaknya semakin hari semakin nyata.

Terpantau di sekitaran perkampungan Arab atau Kelurahan Istiqal dan Wawonasa, Kecamatan Singkil, Kota Manado, pekerjaan perbaikan sepanjang sungai Tondano terus dikerjakan dan telah kelihatan semakin rapih kondisi sungai, jika dibanding waktu lalu.

Tiang beton terus ditancapkan di sepanjang bibir sungai untuk membendung rembesan air sungai ke permukiman penduduk terutama saat hujan deras dan air  sungai meluap.

Pekerjaan yang dilaksanakan Kementrian PU PR melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi-I Direktorat Sumber Daya Air, merupakan hasil kerja sama dengan JICA berupa pinjaman Dana dari Jepang.

Direncanakan, pekerjaan ini berawal dari muara Sungai Tondano di pasar Bersehati Calaca hingga di Jembatan Kairagi Kecamatan Paal Dua.  Kemudian ke depan, sungai ini akan dijadikan sarana transportasi air yang melayani warga dari Jembatan Kairagi menyusuri sungai ke pasar Bersehati hingga ke pesisir pantai Malayang di sebelah Selatan Kota Manado. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR Hadiri Rapat Paripurna (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani …