web analytics

Mandey Sebut KLB Pemilihan Ketua Askot Harus di Area Netral Jangan di Politisasi

Tampak, Allen Mandey Mantan Timnas Indonesia, Pelatih dan pemerhati Olahraga di Sulut.

 

Manado,sulutlink.com-  Kualitas persepakbolaan yang ada didaerah Sulawesi Utara mulai menunjukkan geliat kencang. Itupun terlihat dari semangatnya para pengurus, pelatih dan pecinta sepak bola untuk mengembangkan olahraga yang digandrungi umat manusia ini.

Buktinya, di Kota Manado, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemilihan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan Ketua Asosiasi Kota (AsKot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Manado periode 2018 – 2022.

Menurut Alen Mandey, salah satu mantan pemain Persma Manado, pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April nanti merupakan suatu langkah maju dari pengiat sepak bola yang ada di Kota Manado. Dan ini patut kita beri apresiasi bersama. “Ini patut diapresiasi,”ucap Allen

Selain itu kata pelatih Panther FC ini,  kami mengingatkan bahwa sepak bola selalu menganut faham Fair Play. Dan untuk itu dirinya mengingatkan agar seluruh pencinta bola dan warga kota mari kita sama – sama mendukung hajatan tersebut

“Jika ingin sepak bola manado maju maka kita sama – sama dukung fair play, termasuk dalam pemilihan Ketua askot nanti. Bila pemilihan bersih maka saya yakin apa yang kita cita – citakan untuk kemajuan sepak bola akan tercapai,” koarnya.

Diapun menambahkan,  sangat disesalkan sebab salah satu tempat pelaksanaan kongres luar biasa nantinya akan dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Manado.  Dan kami sangat berharap jangalah dilaksanakan dilokasi tersebut mengingat salah satu kandidatnya notabane anggota legislatif yang juga mencalonkan diri sebagai anggota dewan periode 2019 – 2024.

“Netralitas pasti diragukan, justru yang begini merusak citra sepak bola manado. Inikah yang menjadi kerinduan untuk kembalikan sepak bola manado dalam rel yang sebenarnya, nanti dorang bilang kalo menang dikira jago kandang,” tegas Mandey.

Lebih jauh katanya,  kami sangat berharap janganlah sepak bola dipolitisasi agar kualitas sepak bola di Sulut bisa terwujud.  “Sepak bola yes kalo politik no.” tegasnya.

Mantan Pemain Persma yang pernah berkarir di Timnas  ini,  terkait dengan pendanaan tempat pelaksanaan kongres itupun bisa dibicarakan bersama dan jangan dijadikan alasan.

“Saya sering melaksanakan kegiatan – kegiatan seperti ini, jadi taulah kalau cuma masalah tempat pelaksanaan bisa di cari tempat lain. Ada pemerhati sepak bola yang mau membantu tempat yang lebih representatif dan utamanya netral. Bisa juga iuran 29 voter hanya Rp. 100.000,-/ voter, itu sudah harga sewa ruang rapat,” pungkas anak mantan legenda Sepak Bola Noppi Mandey ini.

Sekedar diketahui sedikitnya ada 4 nama kandidat calon ketua PSSI kota Manado yang mendaftar yakni,  Norce Van Bone, Irwan Pakaya, Jefry Talumepa serta Jufry Rumondor. Dan dari ke empat kandidat, tiga calon adalah mantan pemain persma dan pernah memperkuat skuat club di Kota Manado dan saat ini ada yang berporfesi sebagai pelatih. Sedangkan satunya adalah seorang berlatar belakang pengusaha dan saat ini duduk sebagai Ketua Dewan Kota Manado bahkan mencalonkan diri sebagai Caleg 2019 di Kota Manado.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …