web analytics

Mangala Akui PPNS Minahasa Tinggal Sedikit

 

Tondano,Sulutlink.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Minahasa mengikuti Rapat Koordinasi dan Pembinaan “Penyidik Pegawai Negeri Sipil” (PPNS) di kabupaten Minahasa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada Senin (17/9/2018) siang di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat daerah kabupaten Minahasa, DR. Denny Mangala,MSi, menyampaikan selamat datang dan selamat menikmati udara sejuk di Tondano kepada Tim dari Kemenkumham Republik Indonesia, sembari memohon maaf dikarenakan Bupati Royke Mewoh sedang menjalankan tugas di luar daerah sehingga tidak dapat hadir.

Denny Mangala melaporkan hampir 5.000 PNS yang berada di kabupaten Minahasa, namun saat ini tinggal sedikit yang statusnya PPNS. Padahal fungsi dari PPNS sangat penting, yakni untuk membantu dan menfasilitasi pihak kepolisian menyelidiki perkara pidana tertentu.

Bupati Minahasa berharap dalam rapat koordinasi ini, dapat memotivasi dan memberi support sehingga peran PPNS di kabupaten Minahasa dapat lebih efektif. Bahkan lanjut Bupati Minahasa yang dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat daerah kabupaten Minahasa
Denny Mangala kegiatan ini dapat memacu kinerja dan fungsi PPNS di kabupaten Minahasa. Diakhir sambutannya beliau juga mengharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan dan memahami penyampaian yang diberikan dari Tim Kemenkumham RI dengan baik.

Kegiatan itu turut dihadiri Direktur Pidana Kemenkumham RI Salahudin, SH, MH, Plt. Kasat PolPP Minahasa Meidy Rengkuan, SH, MAP, para kepala OPD dan ASN sebagai peserta kegiatan. (herdy)

About Redaksi

Check Also

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Bencana Pasca Banjir di Manado

  Januari 27.2023.admin: karel tangka   Sulutlink.com – Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya …