web analytics

Mantiri Pimpin Temu Teknis Dalam Rangka HUT GMIM Bersinode Ke-82

pendidikan-kristen-bitungJumat 9 September 2016. Dalam rangka Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode ke-82, panitia pelaksana menggelar Temu Teknis ( Technical Meeting ) untuk membahas aturan-aturan yang akan dipakai nanti dalam beberapa perlombaan yang akan diselenggarakan di tingkat Sinodal. Salah satunya lomba Paduan Suara Pelayan Khusus (Pelsus) antar 111 wilayah se-Sinode GMIM. Pembahasan secara teknis dengan aturan yang sudah ada secara umum, kecuali dalam hal ini dibuat aturan yang baru mengenai keikut sertaan Vikaris tidak diperbolehkan.

Dalam arahannya Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri selaku Ketua Harian Panitia meminta agar supaya nantinya para juri atau tim penilai lomba adalah orang-orang yang profesional dan dapat bekerja sama sebagai tim juri yang nantinya setiap keputusan akan memberikan hasil yang maksimal. Pada kesempatan ini, Mantiri juga mempromosikan mengenai Program Pemerintah dalam hal pariwisata, yaitu B35P yang akan segera di Launching pada tanggal 13 September nanti di Jakarta. Menurut Mantiri, salah satu pesona yang ada di dalam Program Pemerintah (B35P) ini adalah Pesona Religi. “Untuk Pesona Flora dan Fauna, Kota Bitung sudah memiliki icon yang akan disajikan, Fauna yang endemic yang hanya ada di Kota Bitung. yang juga nanti akan Pemerintah Kota tonjolkan yaitu Pesona Religi, “ujar Mantiri.

“Kita tahu bersama, di kota Bitung memiliki Suku, Agama dan Ras yang berbeda-beda. Hal yang nanti kami akan tonjolkan bagaimana ketika hal tersebut menjadi icon wisata, dengan mengunjungi Kota Bitung, orang akan merasa bahwa didalam segala bentuk perbedaan itulah yang mempererat persatuan, kerukunan dan kebersamaan di Kota Bitung, “tutup Mantiri. Adapun yang menjadi narasumber dan yang nanti akan menjadi tim juri dalam Temu Teknis ini adalah John Korompis, Jonly Wenas dan Daniel Saleletang.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …