web analytics

Mantiri Pimpin Workshop Perahu Hias

Mantiri Workshop 1Bulan Oktober menjadi ajang Festival Selat Lembeh di Bitung. Untuk menyambut iven akbar ini, Wawali kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Dra. Khouni Lomban-Rawung, MSi, serta Sekda Kota Bitung, Drs. Malton Andalangi menghadiri dan membuka Workshop Perahu Hias, Rabu (31/8).

Workshop yang berlangsung sampai dengan tanggal 4 September ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bitung yang memberikan arahan kepada seluruh peserta dari beberapa unsur masyarakat dan organisasi masyarakat yang ada di Kota Bitung.  Menurut Mantiri, untuk mensukseskan iven besar ini perlu adanya bimbingan secara khusus kepada masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota Bitung menghadirkan even organizer yang nantinya melakukan pelatihan kepada masyarakat yang akan berpartisipasi langsung dalam Acara ini.

“Kehadiran EO di sini hanya sebagai pembimbing, mengajarkan pada masyarakat bagaimana cara membuat sovenir dari bahan yang sudah tidak dipakai lagi menjadi produk yang baru dan siap untuk dipasarkan demi kemajuan ekonomi masyarakat yang ada di Kota Bitung. Selanjutnya masyarakat sendiri yang akan turun langsung dan melibatkan diri dalam mensukseskan pelaksanaan Festival Selat Lembeh ini “ujar Mantiri.

Jadi, EO didatangkan oleh Pemerintah Kota Bitung berfungsi untuk menyusun dan mengatur acara Festival Selat Lembeh pada bulan Oktober nanti.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …