web analytics

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022 karena dari hari pertama 11 Mei terus memimpin hingga hari ini 18 Mei 2022.
Setelah menyelesaikan 45 session dari rencana 60 session pada hari ini mereka berhasilkan mengumpulkan 1013.34 VP.
Seleknas Asian Games 2022 untuk menentukan tim putra yang akan mewakili Indonesia yang sedang berlangsung di Sekretariat PB Gabsi Jl. Wisma Buncit Asri Jl. Mampang Prapatan XV No.20, RT.6/RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan masih akan berlangsung hingga tanggal 20 Mei 2022.
Sayang sekali sesuai peraturan, hasil pertandingan mulai session ke 46 tidak akan diumumkan sehingga berita hasil seleknas baru akan muncul lagi tanggal 20 Mei 2022.
Jika pasangan ini terus tampil stabil di 15 session terakhir sepertinya mereka telah mengunci satu jatah untuk ikut Pelatnas Asian Games 2022 bergabung bersama pasangan Denny Sacul/Franky Karwur yang sudah di seeded.
Walaupun Asian Games 2022 sudah resmi ditunda tahun 2023, PB Gabsi saat ini yang masa baktinya akan berakhir Desember 2022 tetap mempersiapkan tim nasional putra, putri dan campuran yang nantinya akan diserahkan kepada PB Gabsi terpilih nanti.
Dengan demikian PB Gabsi yang terpilih di ringankan kerjanya apalagi kalau Asian Games 2023 diselenggarakan di bulan April 2023.
Namun melihat kebijaksanaan Menpora dalam pengiriman cabor mengikuti multi event, bridge perlu menunjukan prestasi agar yakin bisa diberangkatkan.
Sebelumnya sudah ada nilai plus yang diraih oleh tim nasional bridge beregu putri dan beregu campuran yang keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Bridge Asia Pasifik yang berlangsung bulan Desember 2021.
Sayangnya karena ketidakjelasan masalah pandemic covid-19 maka PB Gabsi membatalkan keikutsertaan tim putrid an campuran di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Salsomagiorre Italia sehingga peluang untuk berprestasi di event tersebut gagal. Padahal menurut pengamatan penulis di dua nomor ini kita berpeluang minimal lolos ke babak 8 besar.
Namun masih ada peluang untuk menunjukan, bridge pantas dikirim ke Asian Games Hangzhou dengan ikut di Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung 19 Agustus – 3 September 2022 di Wroclaw Polandia.
Seandainya peringkat kita berada diatas negara-negara Asia maka jelas peluang meraih medali emas di Asian Games terbuka lebar.
Pasangan Agus Kustrijanto/Anthony Soebroto asal Djarum Bridge Klub semakin mantap bertahan diperingkat kedua dengan mengumpulkan 975.66 VP
Di peringkat ketiga Youbert Sumarauw/Ronny Eltanto Mantan anggota timnas AG 2018 dari ACR Bridge Club berhasil meraih 905.31 VP.
Di urutan kempat bertengger juara babak penyisihan seleknas AG 2022 pasangan Djarum Cup lainnya Stevanus Supeno/Leslie Gontha. Pasangan yang memperkuat tim nasional tahun 2019 di Singapura ini meraih 874.70 VP.
Tempat kelima diduduki pasangan asal Toar Manado Bridge Klub Novry Kaligis/Franky Umboh yang telah meraih 814.45 VP. Tempat terakhir diduduki pasangan Elwindra/M. Reza dari Gabrial UI. Kedua pemain yang belum pernah memperkuat tim nasional kini berada diperingkat akhir dengan perolehan 814.24 VP. Suatu selisih yang sangat tipis.
Melihat hasil sementara diatas maka untuk menentukan pasangan yang akan mendampingi Mario/Cliff akan diperebutkan oleh 3 pasangan peringkat 2/3 dan 4.
Penulis berharap peringkat 5 dan 6 bisa bangkit untuk lebih meramaikan persaingan.

About Redaksi 2

Check Also

Ketua DPRD Fransiscus Silangen, Peringatan HUT ke 58 Provinsi Sulut Refleksi Perjuangan Para Pendahulu

Manado, www.Sulutlink.com – Hari Jumat, 23 September 2022, hari istimewa dan hadiah bagi warga masyarakat …