web analytics

Masa Reses Anggota DPRD Sulut Bersama Wawali Bitung Temu Warga

Bersamaan dengan masa reses DPRD Sulut, wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri yang juga sebagai ketua DPC Bitung mendampingi anggota DPRD Sulut Dra. Adriana Dondokambey, M.Si. mengadakan temu warga. Temu warga ini diadakan di kelurahan  Girian, Bitung, jumat (29/4/2016).

 

Mantir Dampingi Anggota DPRD Prov Sulut 1Pada kesempatan ini Anggota DPRD memaparkan betapa pentingnya pertemuan dengan konstituen untuk menampung aspirasi dari masyarakat juga memberikan sosialisasi tentang program pemerintah.

 

Beberapa masukan dari masyarakat diantaranya tentang KEK yang harusnya berimbas pada peningkatan lapangan kerja khususnya masyarakat kota Bitung. Warga juga ikut mengkritisi mengenaai bea siswa pendidikan dan juga bantuan terhadap siswa miskin,dan yang terakhir adalah kesulitan untuk mendapatkan obat tertentu bagi pengguna BPJS.

 

Tanggapan atas pertanyaan pertama dan kedua langsung dijawab oleh anggota dari propinsi ini,bahwa untuk KEK,programnya selain untuk mengurangi pengangguran juga akan meningkatkan kualitas SDM di Kota bitung supaya lebih berdaya saing dan mempunyai tingkat profesionalisme yang tinggi sehingga pada akhirnya tidak akan ketinggalan dari negara-negara lain. Untuk beasiswa S1,S2 dan S3 siapa saja dapat mengajukan ke dinas pendidikan propinsi, lanjut Adriana Dondokambey.

 

Pertanyaan mengenai kelangkaan obat dijalaskan oleh bapak Ir.Maurits Mantiri bahwa untuk obat yang sulit didapat laporannya sudah diterimanya dan untuk sementara masih ditangani oleh tim dari pemkot. Kemungkinan dalam waktu satu hari masalah itu akan segera selesai.

 

About Echel

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …