web analytics

Warga Desa Sapa Induk Keluhkan Kualitas Lampu Solar Cell

lampu jalan solar cell

Minsel,Sulutlink.com – Masyarakat di Desa Sapa Induk Kecamatan Tenga mengeluhkan kualitas dari pemasangan lampu jalan solar cell yang sekarang ini telah mengalami kerusakan dan tidak menyala.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, ada 11 lampu jalan solar cell yang terpasang di Desa Sapa Induk dan sudah ada 5 unit yang telah rusak dan tidak menyala, dimana kesemuanya pembeliannya menggunakan anggaran tahap pertama dan kedua Dana Desa tahun 2016.

Hukum Tua Desa Sapa Induk Rita Pangkey saat dimintai konfirmasi mengatakan, kecewa dengan kualitas lampu jalan solar cell yang sekarang ini sudah ada 5 unit yang rusak dan tidak menyala.

“Kami tak tau harus meminta pertanggung jawaban kepada siapa terkait kerusakan lampu jalan solar cell, soalnya pengadaan pemasangan lampu solar cell ini disaat saya belum menjabat sebagai Hukum Tua terpilih,” ucap Pangkey.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi harga 1 unit lampu jalan solar cell sekitar Rp 25 juta, dan ini dinilainya terlalu mahal dan tak masuk akal, apalagi belum setahun lampu jalan solar cell tersebut telah rusak dan tidak menyala.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, sebenarnya pengadaan pemasangan lampu jalan solar cell tidak masuk dalam draf penggalian gagasan masyarakat dan APB- Des Desa Sapa Induk, tapi dimintakan oleh Dinas PMD Minsel untuk merobah draf kegiatan dengan memasukan pengadaan pemasangan lampu jalan solar cell tersebut pada APB- Des Desa Sapa Induk.(JoTam)

 

About JoTam

Check Also

Gubernur Sulut Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Lakukan Kick Off Pemagangan DPSP di KEK Likupang

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah …