web analytics

Masyarakat Remboken Minta Pemkab Minahasa Percepat Distribusi Bansos Tahap Dua

Tokoh Pemuda Remboken Imanuel Kaloh

Minahasa-Sulutlink.com– Warga kecamatan Remboken meminta kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mempercepat proses pendistribusian bantuan sosial (bansos) tahap dua di daerah melihat masih banyaknya warga belum menerima bantuan.

” Tahap satu sepertinya belum  efektif dan terkesan  tidak tepat sasaran, pasalnya dari uneg-uneg warga di Minahasa khususnya di Remboken kenyataannya  penyaluran bansos tidak sesuai harapan masyarakat,” Ujar Salahsatu warga Remboken Imanuel Kaloh, Kamis (16/04)

“Dari data yang  didistribusikan, banyak warga mengeluh dikarenakan tidak semua pekerja informal mendapat bantuan,” jelasnya

Menurutnya Sejak adanya pandemi virus Corona tentu sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi , makanya pemerintah mengambil inisiatif beberapa tahap dalam penyaluran bantuan namun pada kenyataanya tahap pendistribusian tak penuhi kebutuhan dan tidak semua masyarakat menerima,Imbasnya muncul banyak keluhan.

” Nah untuk menjawab keluhan warga kami masyarakat meminta kepada pemerintah untuk mempercepat penyaluran bansos tahap dua, agar yang belum mendapat bantuan boleh terakomodir” tukasnya.

Kaloh menambahkan bahwa, menurut informasi penyaluran bansos tambahan tahap satu dari Pemkab Minahasa akan bergulir namun jumlahnya masih terbatas,  jadi dimohon kepada pemkab Minahasa agar secepatnya menyalurkan bansos tahap dua.

Sebelumnya Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, Denny Mangala mengungkapkan bahwa pemkab memungkinkan akan menyusul penyaluran bansos tahap kedua.

“Dengan anggaran 12,5 M ini kemungkinan akan ada tahap kedua,bisa saja sampai tahap ketiga” pungkas mangala. (Qla)

About Prokla

Check Also

RDP Komisi III DPRD Bersama Balai Sungai dan Satker Terkait, Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

  Manado, sulutlink.com – Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPRD Sulut bersama Balai Sungai tindak …