web analytics

Masyarakat Sonder Antusias Sambut Paslon Urut Satu Ivansa CNR

Warga Sonder Berdesakan Meminta Foto Bersama Dengan Ivansa CNR

Sonder,Sulutlink.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nomor urut satu 1 Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig N. Runtu (CNR) melakukan Kampanye Dialogis di wilayah Dapil IV tepatnya di kecamatan Sonder pada kamis (15/3/2018) sore.

Kampanye Ivansa CNR berlangsung spektakuler, bahkan kedua tokoh muda yang diusung Partai Golkar, NasDem dan PKPI ini disambut antusias masyarakat di Kecamatan yang memiliki 19 desa tersebut.

Antusias warga Sonder terlihat mulai keduanya tiba di lokasi pelaksanaan Kampanye Dialogis yang langsung mengajak keduanya untuk berfoto selfie dengan para pendukung setia dengan berbagai macam ekspresi bahagia.

Dalam orasi politiknya, Careig Naichel Runtu menyampaikan bahwa dipercayakan menjadi bagian dari kepemimpinan Minahasa lima tahun kedepan, maka dirinya akan turut berjuang bagi kesejahteraan masyarakat Minahasa, termasuk Sonder.

“Ada dua potensi yang akan dikembangkan di Kecamatan Sonder yaitu pariwisata dalam hal ini objek wisata arung jeram yang ada di Desa Timbukar dan usaha peternakan babi yang mendominasi mata pencaharian masyarakat. Namun demikian kami tidak akan mengesampingkan sektor pembangunan lainnya seperti pendidikan dan kesehatan,” kata Runtu.

Sementara itu Ivan Sarundajang pada bagian orasi politik menegaskan bahwa jika Tuhan berkenan dirinya bersama Careig Naichel Runtu memimpin Minahasa kedepan, maka dirinya akan berusaha mengembalikan identitas budaya daerah yang sudah semakin tidak tampak dalam kehidupan sehari-hari disamping usaha bersama menciptakan daerah dengan suasana aman.

“Pemberian bantuan pertanian, perikanan, peternakan dan usaha ekonomi lainnya harus tepat sasaran. Kami akan lakukan ini karena lebih dari 60 persen profesi masyarakat Minahasa adalah petani. Untuk itu berbagai program strategis siap kami jalankan apabila masyarakat Minahasa mempercayakan kepemimpinan kelak,” ungkap mantan Wakil Bupati Minahasa periode 2013 – 2018.

Sementara itu, Tonaas LMI Bung Fahri Malonda menyatakan dengan terbuka bahwa dirinya siap memenangkan pasangan Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu pada Pilkada Minahasa 2018 mendatang yang akan dilangsungkan pada 27 Juni nanti.
“Saya percaya dua anak muda ini sanggup mengembalikan identitas budaya Minahasa yang akhir-akhir ini mulai mengalami degradasi. Untuk itu, rumah kediaman saya sejak hari ini akan dijadikan sekretariat Relawan Nusantara untuk pemenangan dua putera terbaik Minahasa ini,” ucap Malonda. (ianly)

About Redaksi

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2022 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …