web analytics

Melalui Karang Taruna Kota Manado, Mensos Khofifah Kampanyekan Bahaya Penyalagunaan Narkoba bagi Generasi Muda

Capture
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa bersama Karang Taruna Kota Manado, Jumat 3/2/2017 (Foto. FM)

Sulutlink.com – Manado, Di sela kunjungan kerjanya Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, selama 2 (dua) hari, sejak 2-3 Februari 2017 di Sulawesi Utara, menyempatkan diri menemui Karang Taruna Kota Manado, Jumat 3/2/2017.

Menteri Khofifah yang juga sebagai Pembina Fungsional Karang Taruna Nasional, di acara tersebut meng-kampayekan bahaya Penyalagunaan Narkoba khususnya di tingkat generasi muda di Kota Manado dan berdiskusi dengan para anggota Karang Taruna Kota Manado yang dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Kota Manado, Brilliant Charles.

“Saya mengajak seluruh Warga Karang Taruna, khususnya yang dipimpin Bung Brilliant di Manado untuk selalu eksis dalam kegiatan kesejahteraan sosial sehingga dapat memberi dampak yang baik bagi masyarakat. Teruskanlah upaya untuk merangkul kawula muda untuk bergabung dan menjadi warga karang taruna, supaya para Pemuda di Kota Manado bisa terhindar dari pergaulan bebas, termasuk menjadi korban penyalahgunaan Narkoba,” ujar Menteri Khofifah.

Menteri Sosial Khofifah juga dalam hal ini menyampaikan pesan dari  Presiden RI, Joko Widodo bahwa Indonesia saat ini dalam kondisi darurat bahaya narkoba. Sehingga, Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (RSKPN) menjadi kegiatan prioritas dari Kementerian Sosial.

” Mengingat RSKPN menjadi kegiatan prioritas nasional, maka peningkatan penjangkauan dan pelayanan mutlak dilakukan, salah satunya melalui penambahan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di daerah daerah. Posisi IPWL sangat strategis, sebagai salah satu wujud pelaksanaan kewajiban negara untuk memenuhi hak-hak dasar bagi segenap warga, khususnya para korban penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

Berty Kapojos Gelar Sosbang di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Minut

  Minahasa Utara, sulutlink.com – Agenda Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi …