web analytics

Memprihatinkan, Duta Aids Sulut Gencar Sosialisasi Aids dan HIV

duta-aidsKondisi masyarakat Sulawesi Utara yang terkena Aids sudah memprihatinkan. Dari data yang dihimpun oleh Duta Aids Sulut 2015, menunjukan bahwa Sulut telah menduduki peringkat 10 seluruh Indonesia.

“Bahaya Aids di Sulut telah menduduki peringkat ke-10 seluruh Indonesia. Sulut memiliki 2000 penderita Aids yang sudah terdeteksi. Lebih rinci, terdapat 1.096 kasus untuk laki-laki, dan 904 kasus untuk wanita,” ujar Brian Pusung, Duta Aids Sulut 2015, kepada Sulutlink.com.

Yang lebih memiriskan adalah penderita Aids yang paling banyak adalah ibu rumah tangga (IRT) bukan PSK.

“Penderita Aids yang paling banyak adalah IRT bukan Pekerja Seks Komersial (PSK). IRT tertular penyakit ini karena para suami yang selingkuh atau tidak setia dengan pasangannya yang sah, sehingga para suami yang tertular Aids dari luar dan membawanya di tengah keluarga,” tambah Brian Pusung.

duta-aids-jpg2Sebagai Duta Aids Sulut 2015, Brian Pusung bersama Erick Marentek, yang juga Wakil Duta Aids 1 Sulut 2015, aktif merangkul semua lapisan masyarakat yang di Sulut dan mengharapkan bersama-sama untuk mensosialisasikan bahaya Aids di Sulut. Ini terlihat dari aksi turun lapangan Brian Pusung dan Erick Marentek yang dipusatkan di desa Lobu 1, Minahasa Tenggara, Rabu (30/11).

Di desa Lobu, dua Duta Aids Sulut ini gencar mensosialisasikan Aids dan HIV yang belum banyak masyarakat mendapatkan informasi soal Aids and HIV, bahkan masih bingung membedakan Aids dan HIV.

Disamping aksi Sosialisasi Aids and HIV ini, Duta Aids Sulut ini mengadakan bakti sosial. Hal ini mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat dan pemerintah setempat.

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Atlet Paralimpiade 2020

Sulutlink – Kontingen Paralimpiade Indonesia yang meraih prestasi di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 telah diterima …