web analytics

Mempromosikan Pariwisata Indonesia, Tim Kesenian Minahasa akan Tampil di USA

Agustivo Tumundo SE Msi didampingi Jimi Pinangkaan SE MSi, saat di Kantor Kemenpar, Jakarta, Selasa (7/3/2017)

Sulutlink.com – Tondano, Sebagai langkah mempromosikan Pariwisata Minahasa dan Indonesia, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan mengutus Tim Kesenian untuk mengikuti Pergelaran Seni dan Budaya “ Minahasa Cultural Night 2017″ di California – United State of Amrica (USA) pada bulan Mei 2017 mendatang.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE Msi menyampaikan kepada sulutlink.com, bahwa agenda kegiatan ini telah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI, Jumat 10/3/2017.

Menurut Tumundo yang saat itu menyambangi Kantor Kemenpar RI didampingi Plt Sekretaris Dinas Jimi Pinangkaan SE MSi, diterima langsung oleh Deputi Direktur Pengembangan Pasar Amerika dan Afrika Budiarti dan Arie Setyo di Gedung Pesona Wisata Kantor Kemenpar, Jakarta, Selasa (7/3/2017) lalu.

Pertemuan tersebut menghasilkan surat rekomendasi dengan nomor HM.304/I/15/DP3M/Kempar/2017 tertanggal 3 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Pariwisata Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Nia Niscaya, memberikan dukungan penuh akan agenda Pemkab Minahasa untuk melakukan promosi pariwisata dan budaya Minahasa di Amerika Serikat pada bulan Mei 2017 mendatang.

“ Kegiatan ini juga secara umum masuk dalam upaya untuk mendukung target untuk mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia tahun 2019 mendatang. Yang akan diboyong ke USA yaitu Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang telah menerima pembekalan oleh Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi,” ungkap Tumundo.

Untuk agenda  kegiatan Tim Kesenian selama di Amerika nantinya akan berpartisipasi dalam ajang “Minahasa Cultural Night 2017”. Pembekalan dan pengutusan Tim Kesenian tersebut turut didampingi oleh Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi dan Kadisbudpar Agustivo Tumundo SE MSi yang diwakili Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP serta Kabid Kesenian Dra Letty Purukan.

Di tempat yang berbeda, saat di konfirmasi via messenger melalui Biro USA, perwakilan Panitia Minahasa Cultural Night 2017 di California mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mempersiapkan kedatangan Tim Kesenian Kab. Minahasa.

Adapun kesenian yang akan ditampilkan, antara lain : tarian Maengket, tarian Katrili, tarian Pisok, tarian Kabasaran serta beberapa tarian kreasi modern lainnya. Tim juga akan menyajikan tampilan musik Kolintang dengan suguhan lagu-lagu daerah yang populer dengan atraksi menarik lainnya. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …