web analytics

Mendagri Cahyo Kumolo Dukung Manado Fiesta 2018 Diperdakan

Manado,sulutlink.com- Usulan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut untuk memback up gelaran Iven akbar Manado Fiesta dalam satu regulasi yang nantinya akan dibahas di DPRD Manado, untuk kemudian dijadikan Peraturan Daerah (Perda) disambut positif Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo.

Buktinya, Menteri di Kabinet Presiden Joko Widofo itupun menyambut positif rencana Wali Kota GS Vicky Lumentut hajatan Manado Fiesta yang sudah dua tahun ini dilaksanakan akan di Perdakan.

“Pada intinya Pak Walkota, saya sepakat jika Manado Fiesta dijadikan Perda. agar supaya penganggarannya terarah,”ucap Mendagri disambut aplaus para undangan yang hadir dalam pembukaan Manado Fiesta 2018 di lokasi Pohon Kasih kawasan Megamas.

Lebih jauh kata Kumolo, kami sangat berharap, iven Manado Fiesta yang sudah tahun kedua dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado ini bisa memberikan rangsangan bagi 15 Kabupaten/Kota lain yang ada di Sulut untuk bisa melaksanakan kegiatan seperti itu.

“Kalo Kota Tomohon dengan festival bunga-bunganya. Daerah lain juga bisa melaksanakan yang sama sebagai identitas lokal daerah,” ujar Mendagri.

Mengingat Kota Manado sebagai pintu gerbang di Indonesia Timur, Mendagri juga berharap sebagai kota toleran di Indonesia, Kota Manado terus menjaga kerukunan yang begitu kental di ibukota Provinsi Sulut ini.

“Saya mengingatkan Pak Wali Kota Manado supaya terus melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat menjaga kerukunan di tengah kemajukan yang ada. Begitu juga dengan aparat TNI/Polri untuk terus bisa menjaga kenyamanan dan keamanan,” kata Mendagri.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) dalammengapresiasi pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang dilaksanakan Pemkot Manado yang sudah berjalan tahun kedua ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Manado Fiesta 2018 ini. Ini bentuk komitmen Pemerintah Kota Manado lewat Wali Kota Pak Vicky Lumentut mendukung kemajuan pembangunan daerah lewat sektor pariwisata. Saya meminta pihak pengusaha perhotelan untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pemerintah seperti begini,” pungkas Olly.

(Team SL)

About Redaksi

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …