web analytics

Mengahadapi Pilkada Bupati & Wakil Bupati Sangihe, Gubernur : Jaga Kerukunan

oli-sangiheMenghadapi Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak siapan yang terpilih nanti agar menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Porodisa.

“Jika kerukunan tetap dan terus terjaga masyarakat bisa memperoleh kesejahtraan sebagaimana yang diharapkan,” kata Gubernur saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, di Desa Petta Kecamatan Tabukan Utara, Rabu (14/12).

P erayaan Maulid mengambil tema yaitu Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Kita mantapkan empat pilar kebangsaan dan tri kerukunan umat beragama menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sejahtera dan bermartabat.

Didampingi para Muspida tingkat I, sekprov Edwin Silangen, Pj Bupati Sangihe John Palandung dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut, Olly mengajak agar kerukunan di Sulut terus dijaga.

“Di Sulut, dengan banyak pulau yang tersebar di Sangihe, perlu dikelola demi kemajuan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Pemkab Sangihe juga diharapkan terus bersinergi dengan Pemprov, bahkan di pemerintah pusat agar kemajuan daerah terus diperjuangkan.

“Pemimpin di daerah seharusnya memiliki visi yang sejalan dengan Gubernur, sehingga apa yang menjadi kebutuhan di daerah dapat diperjuangkan bersama sama. Kita juga harus menjaga kerukunan di daerah, termasuk umat muslim yang ada di Sangihe agar dengan bersatu, Kita akan kuat dan bisa menepis isu isu yang dapat memecahkan kita,” kata dia.

Dalam pelaksanaan Maulid dilaksanakan Tausia oleh H Abid Takalamingan, mengajak umat muslim untuk tetap mantapkan pilar kebangsaan dan kerukunan umat beragama serta mendukung program pembangunan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs. Steven Kandouw.

“Jangan kita kaget lihat kehidupan beragama yang berbeda di Sangihe, yang harmonis. Untuk itu diupayakan terus menerus hidup berdampingan sebagai satu keluarga besar di Sangihe. Mari kita bangun Sangihe lebih sejahtera,” ujar Takalamingan di hadapan ratusan umat muslim di Tabukan Utara.

Ketua MUI Kabupaten Sangihe H Muhammad Sehan Bawenti mengajak umat muslim berterimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Forkopimda dan rombongan yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tabukan Utara. Sekalipun dalam keadaan cuaca ekstrem, akhirnya rombongan kunjungan kerja Pemprov Sulut dirangkai dengan safari Natal Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di daerah Kepulauan Sangihe, Rabu 14 Desember 2016 mendarat di bandara Naha Sangihe tepat pukul 11.30 wita.

Rombongan Gubernur yang tiba dengan pesawat Wings Air langsung dijemput Pjb Bupati Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi didampingi Forkopimda dan pejabat teras lingkup Pemkab Kepulauan Sangihe.

Ungke dan Momo Sangihe diiringi musik bambu menyambut rombongan dan mengalungkan kain motif Sangihe kepada Gubernur Olly Dondokambey SE, Forkopimda Sulut dan Sekretaris Provinsi Edwin Silangen. Nampak dalam rombongan Gubernur, Forkopimda Sulut, Pangdam 13 Merdeka, Asisten I Setda Sulut, Kadis Pekerjaan Umum, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perkebunan, Kadis Kesehatan, Karo Pemerintahan dan Humas dan Karo Sosial.

About Redaksi 2

Check Also

6 Unit Rumah Yang Dibangun Pemkab Mitra, Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey SE

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, meresmikan pembangunan enam unit …