web analytics

Mengharapkan Kejutan Dari Jojo & Ketangguhan The Minions serta Greys/Apri

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Indonesia berhasil meloloskan 3 wakilnya di babak semi final Indonesia yang sedang berlangsung di Bali saat ini.
Hasil ini lebih baik dari Indonesia Master dimana hanya pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki The Minions yang lolos.
Di Indonesia Open ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
/Apriyani Rahayu yang akrab disebut Greys/Apri dan Jonatan Christie yang biasa dipanggil Jojo.
Ketiga wakil kita ini akan mennghadapi lawan yang tangguh terutama untuk Jojo karena ia akan berhadapan dengan seeded 2 Axelsen dari Denmark.
Diatas kertas memang sulit untuk Jojo mengalahkan Axelsen karena peringkat Axelsen diatas Jojo serta head to head Axelsen masih unggul 4-2.
Namun kenyataan di lapangan bisa berbeda apalagi Jojo tengah dalam motivasi tinggi karena bermain di kandang sendiri. Selain itu, Jojo berhasrat untuk meraih gelar Indonesia Open pertamanya sepanjang karier.

Disamping itu, Jojo sudah dua kali mengalahkan Axelsen. Terakhir kali Jojo mengalahkan Axelsen di ajang French Open 2019 lalu. Saat itu, Jojo menumbangkan Axelsen lewat rubber game 7-21, 22-20 dan 21-19.
Namun tentu saja untuk mewujudkan ini Jojo perlu kerja keras dan kita pendukungnya mengharapkan ada kejutan dari Jojo hari ini.
Kenyataan di lapangan beda dengan Analisa diatas kertas telah ditunjukan tunggal putra peringkat 26 dunia Loh Kean Yew dari Singapura. Ia mampu lolos ke semi final dengan mengalahkan Kento Momota pemain nomor satu dunia kemudian mengalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus peringkat 21 dunia dengan “skor Afrika” 21-9 dan 21-4.
Selanjutnya kita mengharapkan agar The Minions tetap semangat ditengah problem kelelahan fisik mereka yang nampaknya malah semakin melorot.
Untung saja semangat mereka tetap tinggi untuk meraih prestasi buat dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia.
The Minions akan menghadapi jagoan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Jika dalam kondisi fit mereka mampu melewati halangan dari jagoan India ini karena secara head-head The Minions unggul 9-0 dan semuanya dengan straight set.
Di ganda putri hal yang sama juga terjadi pada pasangan Greys/Apri terutama untuk Greys yang saat ini sudah berusia 34 tahun.
Namun memang factor keletihan fisik menimpa hampir semua pemain terutama yang ikut Piala Sudirman, Thomas/Uber kemudian Tour Eropa dan terakhir Indonesia Master.
Namun beruntung pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memiliki catatan bagus saat berjumpa wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani meraih enam kemenangan dan satu kekalahan atas Jongkolphan/Rawinda.
Satu-satunya kekalahan Greysia/Apriyani atas Jongkolphan/Rawinda terjadi pada ajang Taiwan Open 2019

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada turnamen Piala Uber 2021, Greysia/Apriyani sukses melewati hadangan Jongkolphan/Rawinda dengan kedudukan 21-17, 17-21, dan 21-19.
Semoga ketiga wakil kitab isa melaju ke final Indonesia Open besok.

About Redaksi 2

Check Also

5th South East Asia Bridge Federation Cup & 38th ABCC di Bangkok 18-23 Desember 2023

Pengumuman menggembirakan datang dari The Contract Bridge League of Thailand yang memberitahukan mereka akan menggelar …