web analytics

Mengikuti Bimtek PDI-P, Kapojos: Menyelaraskan Persepsi Antara Anggota Fraksi dan DPD-PDI-P

BERTY KAPOJOS MENYIMAK MATERI BIMTEK

Manado, Sulutlink.com – Media Sulutlink menghubungi Legislator Berty Kapojos di DPRD Sulut via WA,  bagaimana pendapat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang ke III PDI Perjuangan yang digelar selama dua hari itu.

Diketahui, Bimtek Partai berlambang Banteng Moncong putih ini, berlangsung sejak Jumat-Minggu, 19-21 Maret 2021.
Dan untuk delegasi Anggota DPRD se-Sulut, Bimtek yang digelar DPP ini, berlangsung di Orchid Jayakarta Hotel.

“Selama tiga hari, kami mendapatkan materi terkait kepemimpinan dan bagaimana kami menjadi wakil rakyat,” kata Berty Kapojos kepada Sulutlink.com,  Senin (22/3).

Lanjutnya, semua yang didapat dalam Bimtek, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat sulawesi utara.

Pembekalan ini untuk rakyat. Partai kami menggelar Bimtek ini untuk menyelaraskan presepsi. Juga bermanfaat, lebih mendalami serta  memahami tugas pokok legislatif yang merupakan sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan di daerah,” jelas Kapojos.

Kapojos mengemukakan, saya akan melakukan banyak hal agar masyarakat yang memilih saya tidak kecewa dengan kinerja saya sebagai representative rakyat di DPRD Sulut.

“pada intinya apa yang telah saya dapat disini akan saya aplikasikan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran saya sebagai wakil rakyat,” ucap Kapojos.

Untuk diketahui, kani peserta Bimtek juga melakukan beberapa kegiatan dalam bentuk. aksi sosial, seperti bersih-bersih lingkungan dan menanam pohon di sekitar area sungai Ciliwung, yang berdekatan dengan Thamrin City.

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Berty Kapojos, SH  mengikuti bimbingan teknis (Bimtek), Gelombang III Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulut dari PDI Perjuangan selama dua hari 19-22 Maret,  di Jakarta, Sabtu, (20/3).

Dijelaskan Berty Kapojos yang biasa disapa Ketua Komisi III ini mengatakan, keikutsertaan fraksi PDI-P Sulut  adalah dalam rangka peningkatan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Bimtek ini diselenggarakan oleh DPP PDI-P dengan mengundang seluruh Anggota Fraksi dari DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia,” kata Berty.

Ketua Komisi III  Bidang Pembangunan di DPRD Provinsi Sulut ini mengungkapkan, Bimtek ini juga bertujuan untuk menyelaraskan persepsi antara anggota fraksi dengan DPP PDI-P.

“Jadi selain menyelaraskan persepsi antara anggota fraksi dengan DPP PDI-P, juga membahas kepedulian fraksi terhadap dampak Covid-19 yang melanda Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara (Sulut),” ungkap Kapojos.

Diketahui, juga dalam bimtek tersebut seluruh fraksi diberi materi tentang Penguatan Pencegahan Korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), materi dari  Kemendagri dan Dirjen Otonomi Daerah serta Fungsi DPRD dengan narasumber Puan Maharani pungkas Politisi PDIP dari Daerah Pemilihan Bitung – Minut. (Karel)

About DeProS Red

Check Also

Rekomendasi Denpasar 2021: Bersama Pewarna Terus Merevitalisasi Nilai Nilai Luhur Bangsa Menyongsong Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

  DENPASAR Sulutlink.com| – Rapat Kerja Nasional (rakernas) Pewarna Indonesia, Jumat (26/11/2021) Sukses membahas Evaluasi …