web analytics

Meningkatkan Pelayanan, Cerdas Command Center Gandeng Polresta Manado

Wali Kota Manado G.S. Vicky Lumentut dan Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK, saat menandatangani MoU disaksikan langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi di Markas Polresta Manado jalan Piere Tendean Boulevard, Jumat 10/3/2017

Sulutlink.com – Manado Smart City melalui Cerdas Command Center (C3) yang kini telah hadir di Kota Manado, dimana konsep yang baru dibangun oleh Pemerintah Kota Manado sebulan yang lalu ini, merupakan sebuah konsep yang dapat membangun masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan efesien dan dapat memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya.

Guna memaksimalkan pelayanan kepada warga Manado, Wali Kota Manado  G.S. Vicky Lumentut dan Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK menandatangani MoU kerjasama untuk mewujudkan ketenteraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat, di Markas Polresta Manado jalan Piere Tendean Boulevard,  Jumat 10/3/2017.

Walikota menjelaskan bahwa kerjasama ini nantinya untuk memonitor potensi dan indikasi kamseltibcarlantas serta tindak pidana kriminal umum yang ada di Kota Manado, melalui Sistem yang ada di Command Centre.

“Kerjasama yang dibangun bersama Polresta Manado akan memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Kota Manado yang aman dan nyaman. Begitu ada laporan terkait kriminalitas, langsung ditindaklanjuti aparat kepolisian. Sebagai pemerintah Kota Manado, saya berharap kerjasama ini akan meminimalisir terjadinya kriiminalitas di kota yang kita cintai ini,” ungkap Walikota GSVL.

Layanan ini akan menggunakan aplikasi Qlue yang dipantau oleh operator baik yang ada di Kantor Command Centre Kotamadya maupun di Polresta Manado. Saat ini CCTV yang terpasang baru 9 buah, Dalam 1 atau 2 bulan kedepan akan kami tambah lagi menjadi 50 buah.

Kerja sama menuju Manado Smart City melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi Cerdas Command Center ini, ditandai dengan penandatanganan MoU antara Walikota Manado dan Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, yang turut disaksikan Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito yang hadir, sangat mengapresiasi inovasi yang telah diluncurkan oleh Pemkot Manado, apalagi saat ini telah menggandeng Polresta Manado dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Manado.

Beliau mengingatkan, persoalan yang muncul melalui pengaduan dan pantauan CCTV data Command Center nantinya tidak hanya sekedar dilihat namun harus dicari solusi pemecahannya. “Oleh karena itu diperlukan sinergitas dengan semua Forkopimda yang ada di daerah,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Reskrimum Kombes Pol Drs Untung Sudarto, Dir Intel Kombes Pol Budhy Herwanto, SH, MH, Dir Binmas Kombes Pol Andi Heru Santo, Karo Ops Kombes Pol Drs. Kristono, Karo Sarpras Kombes Pol Drs. Endang Syafrudin, Dir Sabhara Kombes Pol Ir. Bambang Suwardi, SST, MK dan Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …