web analytics

Mensos RI Tri Risma Harini Kunker di Manado, FAS: Apresiasi Atensi Pemerintah Pusat Kepada Sulut Sangat Besar

 

Sulutlink. Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulut dr. Fransiscus A. Silangen S.pb-KBD sambut lawatan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Risma Harini di kota Manado Jumat (01/10).

Pantauan media, Menteri Sosial Tri Risma Harini  juga mendapat sambutan dari para pejabat struktural pemerintah provinsi Sulawesi Utara diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Menteri sosial Tri Risma Harini dalam kunjungannya di Manado kali ini ingin mengetahui sampai sejauh mana pelayanan program-program kementerian sosial di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netral.

Di Balai Rehabilitasi Menteri Sosial Tri Risma Harini melakukan evaluasi serta pemadanan data PKH, BST dan BNPT sekaligus berdialog secara bergilir dengan seluruh Kadis Sosial Kabupaten dan Kota, Para pendamping dan Pejabat Teknis lainnya. Hal itu dilakukannya guna mengetahui sejauh mana penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan dari kementerian sosial, apakah berjalan sesuai prosedur atau tidak.

Dilanjutkan dengan sesi penyerahan bantuan yang secara simbolis kepada yatim piatu. Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen mengatakan ini perhatian pemerintah pusat kepada sulawesi utara ATENSI sangat besar dan patut di apresiasi.

Ada banyak hal yang ditanyakan khususnya bagaimana soal teknis, prosedur dan proses pendataan hingga penyaluran bansos kepada masyarakat, termasuk menanyakan proses bansos yang tak terealisasi.

Adapun kegiatan kunjungan mensos Risma tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan perbankan dari kota manado seperti BNI, BRI dan Bank Mandiri yang ikut melakukan proses percepatan transaksi dan distribusi kepada masyarakat.

Selanjutnya Mensos Tri Risma Harini, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Yatim Piatu disaksikan Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen yang didampingi istri tercinta Kadis Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan.

Diketahui selama berada di kota Manado, Menteri sosial didampingi oleh sejumlah pejabat Kementrian, serta terlihat ada Tim dari Bareskrim, Perwakilan BPKP, serta Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus A. Silangen, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulut DR. Denny Mangala, Walikota dan Wakil Walikota Manado, serta Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan, dan para Kadis Sosial Se Kabupaten dan Kota. (adm.2.SL).

About DeProS Red

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …