web analytics

Menteri Sosial Khofifah membawa Bantuan Sosial ke Sulut

,
Menteri Sosial Khofifah saat Kunjungan Kerja di Sulut ditemui Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Kadis Sosial Sulut dr.Grace Punuh, Asisten II Setdaprov Sulut Rudi Mokoginta ,Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik dr Bahagia Mokoagow dan kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kantor Gubernur Sulut, kamis 2/2/2017 . (Foto.hms)

Sulutlink.com – Sulawesi Utara, Pemerintah pusat melalui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membawa langsung bantuan sosial di Sulawesi Utara (Sulut), sekaligus melakukan kunjungan kerjanya untuk melihat dari dekat penyaluran bantuan dan paket sekolah serta lokasi relokasi banjir yang ada di Sulut, Kamis (02/02/2017) kemarin.

Mensos Khofifah diterima langsung Gubernur yang diwakili Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS didampingi Asisten II Setdaprov Sulut Rudi Mokoginta ,Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik dr Bahagia Mokoagow serta kepala Biro Umum Clay Dondokambey. dimana selama dua hari direncanakan rombongan

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut, dr Grace Punuh bahwa Menteri khofifah akan mengunjungi sekaligus memberikan bantuan dan bertatap muka kepada masyarakat yang ada di Sulut khususnya diwilayah Bolaang Mongondow Selatan, Kota Manado dan kabupaten Minahasa dan direncakan rombongan bersama ibu Menteri dilakukan selama dua hari.

Bantuan yang akan disalurkan berupa bantuan isi hunian, antara lain : berupa kasur, bantal guling, seprey, kelambu dan tikar, sebanyak 65 KK @ RP 3.000.000 senilai Rp 195.000.000 untuk warga KAT desa perjuangan, sementara bantuan kartu KKS kepada KPM program Keluarga harapan (PKH) untuk Bolsel, serta bantuan paket sekolah untuk anak berprestasi PKH, termasuk menteri akan  mengunjungi lokasi pemberdayaan komunitas adat  terpencil (KAT) didesa perjuangan  kecamatan pinolosian timur  kabupaten Bolsel, serta melihat kesiapan stock rastyra di gedung Bulog di Kota Kotamobagu.

Kadis Sosial Punuh menjelaskan, selain di Bolsel juga ada bantuan yang sama isi hunian tetap sebanyak 550 KK @ RP 3.000.000 senilai Rp 1.650.000 untuk warga relokasi banjir Manado, kemudian santunan ahli waris  korban banjir  manado  yang meninggal dunia sebanyak 4 orang @ Rp 4.000.000 senilai Rp 16 juta serta bantuan KKS kepada KPM program keluarga harapan (PKH) dan bantuan paket sekolah untuk anak beprestasi PKH.

Untuk Kota Manado peninjauan hunian tetap relokasi banjir di Kelurahan Pandu dan peninjauan penyaluran bantuan sosial PKH.

Kunjungan kerja Menteri Sosial ke Sulut di apresiasi Pemprov Sulut, diwakilkan oleh Kadis Sosial dr.Grace Punuh mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial Khofifah atas perhatian yang selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah Sulawesi Utara. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI FDW CANANGKAN MODOINDING KAPUNG SAYOR DALAM RANGKA UPLANDS TAHUN 2022

Minahasa Selatan,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir Pada Penanaman Perdana Benih …