web analytics

Mereka Ini Didorong Maju Pada Pilkada Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Dua periode memimpin Kabupaten Minahasa Selatan (2010-2015/2016-2021) mendorong DR Christiany Eugenia Paruntu,SE yang juga adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, jauh-jauh hari sudah harus menyiapkan bakal calon yang akan maju pada helatan Pilakda Minsel dari Partai Golkar.

Menariknya, apabila dilihat dari perolehan kursi di DPRD Kabupaten Minsel pada Pemilu 2019, Partai Golkar dan PDI Perjuangan sama-sama merebut 10 kursi, dengan sisanya direbut Partai Nasdem 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Parindo 2 kursi dan PAN 1 kursi.

Melihat perolehan kursi di DPRD Minsel pada Pemilu 2019 tersebut, dapat diprediksi Partai Golkar dan PDI Perjuangan mempunyai hak mutlak mengajukan calon Bupati/Wakil Bupati pada helatan Pilkada Minsel nanti.

Sementara itu Partai Nasdem, Demokrat dan PAN harus membentuk koalisi, apabila ingin mengajukan calon di Pilkada Minsel.

Diprediksikan helatan Pilkada Minsel akan panas oleh tarik menarik politik antara Partai Golkar dan PDIP yang apabila menginginkan pada Pilkada Minsel nanti, hanya akan bertarung 2 pasang calon Bupati/Wakil Bupati, maka harus merayu Partai Nasdem atau Demokrat sebagai pendamping.

Hal ini berkebalikan apabila Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Demokrat (3 kursi) dapat merayu Partai Parindo (2 kursi) atau PAN (1 kursi), maka dapat dipastikan akan ada 3 atau 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Minsel nanti.

Berikut nama-nama yang sedang didorong untuk maju pada Pilkada Minsel 2021.

  1. Michaela Elsiana Paruntu (Golkar) Sekarang ini tercatat sedang menjabat sebagai Ketua Remaja Sinode GMIM dan Ketua PMI Kabupaten Minsel
  2. Franky Donny Wongkar (PDIP)
    Sekarang sebagai Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021.
  3. Asiano Gammy Kawatu (Birokrat)
    Mantan Penjabat Bupati Minsel (2005) dan sekarang menjabat Kaban Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut.
  4. Verna Gladies Merry Inkiriwang (Demokrat) anggota DPR-RI dua periode (2009-2014/ 2014-2019).
  5. Venjte Tuela
    Mantan Wakil Bupati 2005-2010
    (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …