web analytics

Mewakili Bupati, Sekda David Lalandos AP MM Lantik Jones Suot Sebagai Kepala UPTD Kebun Raya Soekarno Putri


Minahasa Tenggara, Sulutlink.com
– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rolling jabatan administrasi dan fungsional Kepala UPTD Kebun Raya Megawati Soekarnoputri Ratatotok di Kantor Bupati, Rabu (22/12/2021).

Mewakili Bupati, Sekda David Lalandos AP.MM melantik Jones Suot sebagai Kepala UPTD Kebun Raya Megawati Soekarnoputri mengantikan Fredy W Tambuwun.

Sekda pada kesempatan itu mengatakan, tanggung jawab yang diberikan telah melalui tahapan sesuai aturan yang ada, baik dari segi persyaratan adminstratif kepangakatan, kompetensi, rekam jejak dan kajian dari Baperjakat serta disetujui oleh Bupati sebagai pembina kepegawaian.

“Untuk itu saya berharap setelah dipercayakan sebagai Kepala UPTD Kebun Raya Megawati Soekarnoputri dapat bekerja dengan baik dan benar,”harap Sekda.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab Mitra berikan waktu 100 hari untuk menyusun rencana aksi yang akan dilakukan, agar supaya wilayah kebun raya tidak ada lagi masyarakat menambang.

“Saya tantang saudara Jones untuk menyusun program 100 hari, agar ke depan tidak ada lagi masyarakat yang menambang di wilayah tersebut,”kata Sekda.

Sekda pun berharap Kepala UPTD yang baru dapat berimprovisasi, berinovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta aparat keamanan saat melakukan penertiban agar Kebun Raya terpelihara tetap terjaga, jauh dari penambang liar.

“Jadi sebagai kepala UPTD yang baru mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab karena kebun raya harus kita lindungi, tidak ada aktifitas pertambangan,”tegasnya.
Menurut Sekda, tugas pokok sebagai Kepala UPTD Kebun Raya Megawati Soekarnoputri yakni harus merancang, berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) supya kebun raya memang benar-benar difungsikan sebagai tempat penelitian dan pariwisata.

“Jadi tugas pokok sebagai kepala UPTD kebun raya memang benar benar difungsikan sebagai tempat penelitian dan menjadi tempat pariwisata,”tandas lulusan terbaik IPDN angkatan Lima tersebut.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Komisi IV DPRD Sulut RDP Dengan DinSos, Cindy Wurangian: Pertanyakan Kordinasi Pengelolaan Panti di Kab/Kota

Manado, Sulutlink com – Rapat dipimpin Ketua Komisi IV dra. Vonny Jane Paat dan didampingi …