web analytics

Mgr Rolly Untu Buka Perkemahan Rohani Anak dan Remaja Kevikepan Tondano

received_1303451239704055
Sulutlink.Com, Langowan – Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Senin (10/7/2017) kemarin membuka secara resmi Perkemahan Rohani Anak dan Remaja Kevikepan Tondano di Stasi Kawatak Paroki St Petrus Langowan.

Perkemahan tersebut diikuti kurang lebih 1.000 anak dan remaja serta pendamping.
Dalam khotbahnya pada perayaan ekaristi, Mgr Rolly Untu sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa anak dan remaja pada zaman sekarang ini sangat membutuhkan pendampingan iman yang baik. Salah satunya yaitu melalui kegiatan perkemahan.

“Dalam diri anak-anak kita ada sesuatu yang hilang. Cukup banyak yang belum mengenal secara dekat iman dan tradisi Katolik. Untuk itu kegiatan perkemahan ini diharapkan dapat mengisi ruang hati dan pikiran dengan apa yang sebenarnya dibutuhkan tentang pengenalan akan Katolik itu sendiri” ungkapnya.
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diwakili oleh Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan perkemahan tersebut. Bahkan, kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kevikepan Tondano ini diharapkan menjadi contoh bagi banyak orang.

“Sebagai pemerintah, saya merasa bangga atas dipilihnya Desa Kawatak sebagai lokasi kegiatan yang juga masih merupakan wilayah pemerintahan Kecamatan Langowan Selatan. Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga pengalaman iman yang akan diperoleh boleh menjadi bekal masa depan” ujar Tumangkeng.

Dalam kegiatan pembukaan perkemahan tersebut, turut hadir Uskup Eemritus Mgr Joseph Suwatan MSC, para Pastores Kevikepan Tondano, Dirdios Karya Kepausan Indonesia dan Tim Animasi Keuskupan Manado, serta tamu undangam lainnya. Usai perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan pentas seni dan malam perkenalan peserta perkemahan dari enam paroki di Kevikepan Tondano (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

KOMISI PELAYANAN PEMUDA GMIM WILAYAH SONDER GELAR LOMBA CCA TERBUKA SE SULUT

  TEMA: “DECLARE HIS GREATRESS” Sulutlink.com – Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) terbuka SE Sulawesi …