web analytics

Minahasa Kembali Dipercayakan sebagai Tuan Rumah Event Nasional untuk Perayaan Paskah Nasional 2017

811482824495
Perayaan Natal Nasional yang digelar di Wale Ne Tou, Tondano-Minahasa 27 Desember 2016 lalu. ( Foto.istimewa)

Sulutlink.com – Tondano, Kabupaten Minahasa kembali dipercayakan menjadi Tuan Rumah event nasional untuk Perayaan Paskah Nasional 2017, setelah pada waktu yang lalu telah sukses menggelar perayaan Natal Nasional di tahun 2016.

Hal ini diungkapkan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow bahwa Minahasa kembali dipercayakan menghelat event Nasional yang terpilih sebagai sebagai tuan rumah Perayaan Paskah Nasional pada 22 April 2017 mendatang di Tondano.

“Kita bersyukur dapat menyelenggarakan agenda Natal Nasional, Desember lalu. Dan sekarang, kembali dipercayakan menjadi tuan rumah event nasional, yaitu Perayaan Paskah Nasional 2017, pada 22 April mendatang,”  ujarnya,  kemarin.

Sajow menjelaskan jika agenda kegiatan paskah nasional ini akan dirangkaikan dengan Konfrensi Misi Dan Pemuda Global dan pelaksanan kedua agenda ini dilakukan di dua lokasi berbeda.

“Paskah Nasional satu bagian dengan kegiatan konfrensi pemuda. Dimana untuk konfrensi akan berlangsung 19 hingga 21 April di Manado. Kemudian, 22 April Paskah Nasional yang dipusatkan di Stadion Maesa, Tondano,” ungkap nya.

Sejumlah persiapan sementara dilakukan, baik dari panitia pelaksana, tim kreatif yang tampil di acara Natal Nasional lalu sementara latihan untuk ambil bagian  sedang  giat berlatih  dan artis-artis nasional ibukota jakarta sedang mempersiapkan diri.

“ Di acara perayaan nanti, kita akan menampilkan cerita Riedel ke Minahasa melalui drama yang akan digarap oleh Remisilado. Saat ini sementara latihan di Jakarta,” tambahnya. “Untuk artis-artis pendukung dari Jakarta juga sementara disiapkan. Rencananya, seminggu sebelum kegiatan sudah berada di Manado,”  jelas  JWS, panggilan akrab Bupati Minahasa ini.

Ia pun mengapresiasi dan  berterima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Olly Dondokambey yang kembali mempercayakan kegiatan nasional ini untu diadakan di Minahasa serta berharap dukungan dari segenap warga Minahasa khususnya.

“ Hal ini merupakan tanggung jawab pelayanan yang besar, mengingat Kabupaten Minahasa sudah berhasil menghelat iven Natal Nasional, dan saat ini kita mempersiapkan agenda Paskah Nasional. Tentunya dukungan masyarakat merupakan faktor penting  untuk kelancaran kegiatan nanti,” pintah  Bupati JWS. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …