web analytics

Mor Bangga Siswa Manado Mewakili Sulut Sebagai Paskibraka Nasional

 

20245538_10209887183124618_8845149370911370786_nSulutlink. Manado.  Prestasi membanggakan ditorehkan Jeremy Oliver Yuddy Lumentut, siswa SMA Kristen Eben Haezar Manado, setelah berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2017, utusan Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Joy panggilan akrab putra pasangan Ventje Ody Lumentut dan Fransisca Kolanus itu, menyisikan calon anggota Paskibraka lainnya di Sulut.

Dengan persaingan yang sangat ketat dari putra-putri terbaik 15 kabupaten/kota se Sulut untuk memperebutkan tiket ke Jakarta akhirnya untuk Paskibraka putra Jeremy Oliver Yuddy Lumentut berhasil lolos dan terpilih menjadi utusan Provinsi Sulut.

Sedangkan untuk Paskibraka putri terpilih Tania Wulan Mokoginta, siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu. Keduanya, direncanakan akan bertolak ke Jakarta pada Selasa (25/07) besok, untuk mengikuti sejumlah agenda latihan sebelum bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Istana Negara, 17 Agustus nanti.

“Saya sudah siap untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara dan Kota Manado khususnya, sebagai utusan Sulut untuk Paskibraka tingkat Nasional tahun 2017,” ujar Joy, usai diterima Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan di ruang kerja Wawali, Senin (24/07).

Sementara itu Wakil Walikota Manado menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh Jeremy Lumentut, sebagai anggota Paskibraka Nasional utusan Sulut tahun 2017. Mengingat sebelum menjadi anggota Paskibraka Nasional, remaja kelahiran 7 September 2001 tersebut, adalah anggota Paskibraka Kota Manado.

“Selaku Pemerintah Kota Manado, saya dan Pak Walikota sangat bangga dan mendukung Jeremy Lumentut menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional. Ini adalah contoh dan teladan bagi generasi muda di Kota Manado untuk terus berprestasi,” kata Wawali.

Sebelum bertemu Wawali Mor, Joy sempat audensi dengan Walikota Manado GS Vicky Lumentut di ruang kerja Walikota Manado pada 14 Juli lalu saat HUT Kota Manado ke 394.(jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Melky Pangemanan Sosper di Desa Treman: “Sidak” Perusahaan Yang Belum Mengakomodir Penyandang Disabilitas

Minut, sulutlink.com – Agenda Sosper 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) …