web analytics

Mor Bastiaan Pantau Titik Kemacetan di Manado

MANADO,SULUTLINK- Kian berkembang kota selalu di barengi dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, namun dampak pada pertumbuhan kendaraan yang mengalami kemacetan di ruas-ruas jalan urban. Dan itupun yang dialami Kota Manado pada saat ini.

Menyikapi masalah Kemacetan, dalam hal ini (Pemkot) Pemerintah Kota Manado menaru perhatian khusus. Dan untuk membentuk Forum khusus itu dinamakan Forum Lalu Lintas yang dihuni oleh berbagai unsur masyarakat yang peduli terhadap kota manado.

Selasa (17/10/17) siang Bersama Forum LLAJ, Wakil Walikota Mor Bastiaan, diapit Kepala Dinas Perhubungan Drs Mohammad Sofyan memonitor lokasi -lokasi rawan macet di sepanjang jalan Piere Tendean Boulevard Manado.bertujuan mencari solusi yang terbaik untuk melerai titik titik rawan yang menjadi pusat kemacetan.

Sepanjang jalan Boulevard, Mor menyisir dan menemukan 2 hal dasar yang dinilainya sebagai pemicu macet di lokasi tersebut.

Salah satunya adalah perilaku manusia yang kurang paham dalam tertib berlalu lintas, dari hasil pantauan karena ada aparat atau petugas yang menjaga kelancaran arus kendaraan, tidak nampak ada kemacetan

“Lima puluh persen penyebab macet salah satunya perilaku manusia yang tidak paham tentang tata tertib yang berlaku, dari panjang perjalanan masih banyak kendaraan yang parkir di daerah terlarang”, kata Mor.

Lebih lanjut Mor menambahkan, untuk mencegah kemacetan harus ada kerjasama dari semua pihak, baik dari Pemerintah, Kepolisian dan Masyarakat. Dan  untuk saat ini perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat tentang arti pasal tertib berlalu lintas demi kemajuan kota Manado.

“Dengan adanya pemahaman tentang tertib berlalu lintas diharapkan pasti akan sangat membantu dalam melerai kemacetan,” pungkasnya

(ONAL)

About Redaksi

Check Also

KETUA KPU RI HASYIM AS’YARI LANTIK AMRAI RAZAK PAW ANGGOTA KPU SULUT

  November 25. 2022.admin: karel tangka Manado.Sulutlink.com – Ketua KPU RI Hasyim As’yari melantik Pengganti …