web analytics

Mottoh Jabat Assisten Dua, ASN Kelurahan Pegang Kadis Kesehatan

Manado,Sulutlink.com-  Janji Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota MOR Dominus Bastiaan untuk melakukan pergeseran jabatan di jajaran SKPD terus dimantapkan.

Bukti konkritnya, dua jabatan strategis masing-masing Asisten dua yang ditinggalkan oleh Drs Rum Usulu yang sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) kini dipegang oleh Dr Robby Motoh yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Kesehatan Manado.

Sedangkan, jabatan Kepala Dinas Kesehatan kini dipegang oleh Dr Rini Kapojos, yang sebelumnya hanyalah ASN biasa di Kecamatan dan Kelurahan.

“Mereka ini ditempatkan untuk mengisi jabatan lowong,” ucap Sekretaris Kota Manado Pjb Bart Assa Msc,PhD.

Menurut Assa, pengisian jabatan ini juga sudah melalui kajian serta tahapan berdasarkan SK Walikota.

“Mereka ini ditempatkan berdasarkan SK Walikota,” pungkas Assa.

Sementara itu informasi yang beredar, kepindahan Dr Robby Mottoh ke Asisten Dua berdasarkan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dimana diinstansi basah yang ia pegang banyak ditemukan temuan oleh BPK. Namun disisi lain nama Rini Kapojos yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Manado dipertanyakan oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Masakan pegawai Kecamatan dan Kelurahan boleh jadi Kepala Dinas Kesehatan. Ini namanya tidak ada penjenjangan karir sebagai seorang ASN,” koar sejumlah pegawai Pemkot.

(Team SL)

 

About Redaksi

Check Also

Tim DPRD Sulut Pimpinan Fransiscus Silangen Mengakhiri Kemenangan 3-0 Atas Tim Forward di Stadion Koni Sario Manado

  Sulutlink.com – Jalin Persahabatan melalui Pertandingan yang mempertemukan Tim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …