web analytics

MPR RI Perkuat 4 Pilar Kebangsaan Di Pemkot Manado

IMG_20170608_202520Sulutlink. Manado. MPR RI bekerja sama dengan Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Manado mengelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia diikuti ASN lingkup Kota Manado termasuk Camat dan Lurah serta Pemuka Agama dan Tokoh masyarakat di Kota Manado.
Kaban Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Drs. Hanny D. Solang menjelaskan sasaran dari kegiatan ini sebagai upayah dan memberdayakan 4 Pilar bangsa Indonesia, memberi pemahaman pada masyarakat tentang nilai-nilai luhur yang terkadung dalam 4 Pilar bangasa yaitu : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).
Hadir membawahkan materi masing-masing yaitu Wakil Ketua MPR E. E. Mangindaan, Ir. Marhany Pua, Prof. Dr. Bahtiar Ali dan Bara Hasibuan.

Kata Mangindaan, kegiatan ini untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua tentang Pancasila ditengah-tengah kemajuan globalisasi Teknologi dan Informasi yang berdampak pada perumusan kebijakan nasional.
Ditambahkan Mangindaan, dengan globalisasi IT maka terjadi perubahan tantangan dan seakan batas negara menjadi kabur.

Maka yang harus diwaspadai terkait isue-isue kebangsaan yang mengarah pada intoleransi dan sara, perbuatan makar, separatisme, idiologi asing dan berbagai bentuk aksi kekerasan yang bertolak dari kesenjangan sosial.
Salah satu cara antisipasi berbagai potensi disintergrasi bangasa maka menjadi tanggung jawab MPR RI sebagai tugas pokok dan fungsi mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan sebagai amanat Tap MPR No. VI/2001 tentang Etika Kehidupan Berbangsa.
Walikota Manado G. S. V. Lumentut sangat berterima kasih kepada MPR RI yang dipimpin langsung Wakil Ketua MPR E. E. Mangindaan yang telah bersedia melakukan kegiatan ini di lingkup Pemerintah Kota Manado, sekaligus berharap diwaktu mendatang dapat dilakukan kegiatan yang sama sesuai aspirasi anak-anak muda yang tergabung dalam Ormas Adat tanah Minahasa. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati ROR Hadiri Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Minahasa/l

MINAHASA, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri launching dan pencanangan …