web analytics

MUSDAH KNPI MITRA DI GAGALKAN OKNUM RING 1 MITRA

Sulutlink.com – Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilaksanakan di gedung Walewulan Lumintang,Ratahan Jumat (8/12) 2017 siang hingga malam harinya akhirnya rusuh.

Peristiwa yang kurang terpuji ini justru dilakukan oleh oknum-oknum ajudan Bupati Mitra James Sumendap sendiri.

Sebelumnya, sudah diarahkan Bupati untuk mengsukseskan pelaksanaan Musda sehingga berjalan lancar dan aman.

“Saya berharap, agar Musda kali ini berjalan lancar dan upayakan semua elemen pemuda didaeah ini bersatu untuk kelancaran pelaksanaan acara musda,” ujar Sumendap yang turut dihadiri pengurus KNPI Mitra dilokasi wisata Lamet Rasi Rabu (6/12)2017 lalu.

Namun saat pelaksanaan Musda berlangsung, oknum pengawal dan oknum pengurus KNPI sebelumnya membuat keonaran dengan.menggagalkan pelaksanaan Musda tersebut.

Maxi Lesar, salahsatu mantan pengurus KNPI Mitra menyesalkan tidakan para pelaku kerusuhan tersebut.

“Ini suatu tindakan yang memalukan dan sangat tidak terpuji bahkan memalukan nama bupati mitra James Sumendap,” ujar Lesar.

Diketahui bersama, dalam pelaksanaan musda tersebut Lesar yang ngotot untuk menghadirkan mantan ketua KNPI sebelumnya Tom Jones Suoth untuk memberikan laporan pertanggung jawaban keuangan selama kepemimpinannya lalu.

Bukan hanya itu, mantan pengurus KNPI lainnya juga mempertanyakan soal pergantian kepengurusan Suoth kepada Hard Runtuwene selaku careteker.

“Suoth Cs telah banyak melakukan pelanggaraan keorganisasian bahkan sudah melakukan tindakan melawan hukum dan kasus ini sementara si proses dipolda Sulut,” ujar Stevy Suawa selaku ketua bidang OKK DPD I KNPI Sulut,
Akhirnya, pelaksanaan Musda ke 4 KNPI Mitra ditarik kembali pelaksanaannya oleh DPD I KNPI Sulut.

“Kami terpaksa menarik kembali pelaksanaan musda KNPI Mitra. Sementara untuk pemuda Mitra bersama OKP didaerah ini diucapakan permohonan maaf dan rasa terima kasih karena sudah berpartisipasinya dalam pelaksanana Musda kali ini meskipun tertunda,” ujar Suawa.(Rml rusli)

About Redaksi

Check Also

Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka, Polsek Tondano Gelar Patroli ke Sekolah Cegah Penyebaran Covid-1919

Tondano, Sulutlink.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polsek Tondano menggelar …