web analytics

Museum Tsunami Aceh Terpopuler di Tahun 2018

Manado,Sulutlink.com-Museum Tsunami Aceh menjadi salah satu icon tempat mengenang dahsyatnya kejadian tsunami yang menghancurkan tanah rencong pada 2014 silam, meraih penghargaan dari Indonesia Museum Award, sebagai Museum Populer 2018 di Indonesia.

Penghargaan Museum Popular 2018 dari Indonesia Museum Award, diserahkan langsung oleh Arkeolog Prof. Edisetiawati dan diterima oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Rasyidah Dallah.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Rasyidah Dallah dalam keterangannya mengatakan, penghargaan ini menjadi momentum bersejarah dan hadiah yang tak ternilai, bagi pemimpin dan staf di Museum Tsunami Aceh.

Menurutnya, lewat penghargaan ini telah membuktikan bahwa keberadaan Museum Tsunami Aceh, semakin dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia.

Dia juga menambahkan, bahwa Museum Tsunami Aceh akan terus berbenah, agar dapat menjadi pelopor dan terdepan dalam memberikan edukasi dan mitigasi bencana Tsunami, bagi masyarakat di Indonesia maupun Internasional.

Diketahui museum ini di desain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang bentuknya sekilas seperti perahu yang lengkap dengan cerobong asapnya, dengan dindingnya terlihat bagai anyaman bambu.

Bahkan konsep bangunannya, seperti rumah tradisional Aceh dan telah menjadi landmark kedua di Kota Banda Aceh setelah Mesjid Raya Baiturahman.

Ajang penghargaan untuk Museum ini diikuti 400 Museum se Indonesia, yang dalam ivent dibagi 6 kategori penghargaan yaitu, Museum Cerdas, Museum Lestari, Museum Bersahabat, Museum Unik, Museum Populer, dan Museum Kreatif.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …